DPRD Muna Puji Kapolres Berantas Calo BBM

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
DPRD Muna Puji Kapolres Berantas Calo BBM
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin memantau pengisian BBM kendaraan bermotor di SPBU. Foto: Sunaryo/Telisik

" Langkah yang dilakukan kapolres bersama jajarannya sudah tepat dalam menjawab keluhan masyarakat selama ini akibat antrean panjang di SPBU "

MUNA, TELISIK.ID - Tindakan Kaporles Muna, AKBP Mulkaifin menertibkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dari maraknya calo mendapat pujian dari kalangan anggota DPRD setempat.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo menilai, langkah yang dilakukan kapolres bersama jajarannya sudah tepat dalam menjawab keluhan masyarakat selama ini akibat antrean panjang di SPBU.

"Kita sangat apresiasi apa yang dilakukan kapolres dan jajarannya. Kita berharap terus berlanjut," kata Awal Jaya Bolombo, Jumat (3/2/2023).

Ketua Komisi III itu mengaku, sudah banyak mendapat keluhan terkait maraknya calon BBM di SPBU. Namun, keberadaan para calo itu juga harus dipahami hanya untuk mencari kebutuhan hidup di tengah sulitnya lapangan pekerjaan. Karenanya, harus ada solusi dengan pembatasan pengisian dan waktu-waktu tertentu.

"Operator di SPBU harus tegas, jangan layani bila lebih dari satu kali melakukan pengisian," ujarnya.

Baca Juga: Tiga Motor Calo BBM di SPBU Diamankan

Pria yang karib disapa AJB itu melihat dengan matanya sendiri, bila SPBU di jaga aparat kepolisian maupun TNI, antrean cukup teratur.

"Kita berharap SPBU terus diawasi," pintanya.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, apa yang mereka lakukan untuk memberikan kenyamanan pegendara yang melakukan pengisian BBM. Ia juga sudah mewanti-wanti manajemen SPBU agar memprioritaskan pengisian angkutan umum, ojek dan masyarakat.

"Pengisian harus dilakukan satu kali, jangan bolak-balik," katanya.

Mulkaifin menegaskan, bila masih ada calo yang kedapatan melakukan pengisian pada kendaraan yang tangkinya sudah dimodivikasi, akan dilakukan penindakan hukum.

"Kita proses dan motornya kita kandangkan," tegasnya.

Baca Juga: Mobil Calo BBM Terbakar di SPBU

Begitu pula dengan anggotanya, bila terlibat membekingi calo atau melakukan penimbunan BBM, akan diberikan sanksi yang tegas.

Pengawas SPBU BCK, Awaluddin mengaku, akan lebih tegas dalam pengisian BBM. Bagi kendaraan yang bolak balik dan menggunakan tangki rakitan melakukan pengisian, tidak akan dilayani.

Awal juga menyampaikan apresiasi terhadap kepolisian dan TNI. Karena, berkat dua institusi itu melakukan pengamanan di SPBU, antrean panjang sudah tidak terlihat lagi.

"Pengisian berjalan normal, tidak ada lagi antrian panjang," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga