Dua Armada PT Afta Trans Mandiri Port Stay, Penyeberangan Tobaku-Siwa Terhenti Besok

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Dua Armada PT Afta Trans Mandiri Port Stay, Penyeberangan Tobaku-Siwa Terhenti Besok
Tiga kapal fery yang selama ini melayani rute penyeberangan Tobaku-Siwa dan Siwa-Tobaku tidak beroperasi besok. Foto: Ist.

" Dua armada milik perusahaan pelayaran PT Afta Trans Mandiri (ATM) yakni KMP New Rose rute Tobaku-Siwa port stay atau parkir di Pelabuhan Tobaku, Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (22/4/2023) besok "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Dua armada milik perusahaan pelayaran PT Afta Trans Mandiri (ATM) yakni KMP New Rose rute Tobaku-Siwa port stay atau parkir di Pelabuhan Tobaku, Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (22/4/2023) besok.

Selain KMP New Rose, KMP New Camellia, yang selama ini melayani pulang pergi (PP) rute Siwa-Tobaku juga port stay di Pelabuhan Siwa Sulawesi Selatan.

Menurut Pimpinan Cabang PT ATM Kolaka Utara, Syamsul Bahri, kedua kapal very tersebut kembali beroperasi seperti semula pada Minggu (23/4/2023).

Baca Juga: Tukang Cukur di Muna Panen Cuan

"Minggu berangkat pukul 09:00 Wita dari pelabuhan Tobaku-Siwa. Sementara, New Camellia berangkat pukul 14:00 Wita dari Pelabuhan Siwa tujuan Tobaku," kata dia, Jum'at (21/4/2023).

Akibatnya, arus penyeberangan dari pelabuhan Siwa-Tobaku dan Tobaku-Siwa terhenti besok, Sabtu (22/4/2023).

"Besok tidak operasi karena kru armada merayakan Idul Fitri. Dan memang setiap hari raya Idul Fitri kami tidak operasi," terangnya.

Sementara KMP Merak yang setiap tahunnya beroperasi pada hari raya Idul Fitri tengah menjalani doking.

Baca Juga: Ribuan Orang Mudik Melalui Pelabuhan Penyeberangan Lintas Tobaku-Siwa Kolaka Utara

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kolaka Utara, Nurdin Aras mengatakan, KMP Merak mulai beroperasi pada Mei 2023.

"Merak tidak operasi karena doking, mungkin kembali berlayar bulan lima. Karena itu, untuk besok tidak ada aktivitas pemberangkatan baik dari Tobaku maupun Siwa," ungkapnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga