Dua Nelayan di Kendari Dibegal dan Ditikam

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 06 September 2023
0 dilihat
Dua Nelayan di Kendari Dibegal dan Ditikam
Kedua nelayan korban begal mendapatkan perawatan di rumah sakit. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Dua nelayan di Kota Kendari dibegal dan ditikam oleh orang tak dikenal saat hendak membeli rokok "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua nelayan di Kota Kendari dibegal saat hendak membeli rokok, Sabtu (2/9/2023) malam. Korban yang bersama rekannya tiba-tiba dicegat oleh sekolompok pemuda dan memajak korban. Karena tidak mau memberi, korban langsung ditusuk dengan sebilah pisau hingga mengenai punggung kedua korban. Sebagian pelaku menggunakan busur dan parang.

Dari keterangan korban, Jupri, warga jalan Ir. Soekarno, bersama rekannya Sule, usai ke rumah majikannya, hendak menuju kapal untuk tidur dan berjaga. Namun keduanya terlebih dahulu singgah ke warung untuk membeli rokok. Keduanya dicegat di tengah jalan oleh sekolompok orang tidak dikenal yang menggunakan cadar.

"Saya tidak kenal mereka. Datang langsung minta uang dan meraba saya punya kantong celana," ujar Jupri.

Baca Juga: Eks Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Mangkir Persidangan Kasus Nonjob ASN

Tak terima saku celananya diperiksa oleh pelaku, ia pun langsung menepis tangan pelaku, namun salah seorang rekan pelaku datang langsung memukul korban dan mencabut sebilah pisau dan menusuk korban. Korban berhasil mengelak dan berusaha melarikan diri. Salah satu rekan lainnya berhasil menusuk punggung korban hingga korban mengalami luka dua tusukan pada bagian belakang punggung korban.

Melihat hal tersebut, Sule berusaha melakukan perlawanan, karena melihat salah seorang mencabut parang, ia pun berusaha menyelamatkan diri, namun dia terjatuh hingga pelaku kembali menikam korban hingga korban mengalami dua tusukan di bagian punggung dan pada bagian jari.

Baca Juga: Dugaan Penipuan Harry Lotung Siregar Naik Sidik, Pengacara Minta jadikan Tersangka

"Saya berusaha menanahan itu pisau, sampai tangan saya juga robek kena pisau," ujar Sule.

Mendengar suara keributan, rekan korban yang mendengar langsung berlari dan menemui korban, namun para pelaku yang diperkirakan berjumlah kurang lebih tujuh orang sudah melarikan diri. Beberapa rekan korban berusaha mengejar para pelaku, namun para pelaku menggunakan kendaraan roda dua dan saling berboncengan, hingga tak dapat dikejar.

Melihat korban yang mengalami luka tusukan pada bagian punggung belakang dan tangan, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santa Ana guna mendapatkan pertolongan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga