Dua Puskesmas di Kota Kendari Diserang Orang Tak Dikenal

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 07 Juli 2022
0 dilihat
Dua Puskesmas di Kota Kendari Diserang Orang Tak Dikenal
Puskesmas Kemaraya dan Puskesmas Benu-benua yang diserang oleh orang tak dikenal. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Dua Puskesmas di Kota Kendari, diserang orang tak dikenal, Kamis (7/7/2022) pagi "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua Puskesmas di Kota Kendari, diserang orang tak dikenal, Kamis (7/7/2022) pagi. Kedua Puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Kemaraya dan Puskesmas Benu-benua.

Dalam rekaman CCTV Puskesmas Kemaraya terlihat, salah seorang pemuda tidak menggunakan masker memasuki halaman belakang Puskesmas Kemaraya dan langsung melempar salah satu ruang di bagian samping hingga memecahkan salah satu kaca ruangan tersebut.

Sebelum melempari ruang belakang, pelaku juga melempar kaca ruangan depan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kemaraya, Drg. Rosdiawati.

"Saat itu pukul 7.00,  cleaning service kami sedang membersihkan salah satu ruangan dan tiba-tiba mendengar suara kaca yang pecah. Dia keluar melihat kaca jendela ruang belakang  sudah pecah," tutur Rosdiawati, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Usai Digrebek, Inul Vista KTV di Tanjung Morawa Masih Beraktivitas

Dan dari rekaman CCTV, pelaku terlihat seorang diri dan tanpa mengenakan masker, langsung melarikan diri usai melakukan aksinya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Benu-benua, Drg. Mila Jumilah mengungkapkan, dirinya belum dapat memastikan jam berapa kejadian tersebut.

Baca Juga: Perwira Polisi Dilaporkan Kasus Dugaan Sebar Berita Bohong

"Kami tidak bisa memastikan kejadiannya jam berapa, namun pada pukul 7.30 salah seorang staf saya datang ke kantor dan menemukan salah satu kaca ruang depan puskesmas sudah pecah akibat lemparan batu," ujar Mila Jumilah.

Usai menerima laporan, pihak aparat  Polsek Kemaraya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara di dua lokasi, dan masih melakukan penyidikan atas penyerangan dan pengrusakan dua puskesmas itu. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga