Warga Kota Medan Ditemukan Tewas dengan Hidung Berdarah

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 06 April 2022
0 dilihat
Warga Kota Medan Ditemukan Tewas dengan Hidung Berdarah
Korban ditemukan tewas di lokasi kejadian dengan posisi telungkup dan hidung berdarah. Foto: Humas Polsek Percut Sei Tuan

" Seorang pria bernama Chandra Lubis, warga jalan Patimura Gang Mandailing, Kecamatan Medan Baru ditemukan tewas dengan hidung berdarah "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang pria bernama Chandra Lubis, warga jalan Patimura Gang Mandailing, Kecamatan Medan Baru ditemukan tewas dengan hidung berdarah.

Korban ditemukan tewas di jalan Selamat Ketaren Kompleks MMTC Blok I, Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (6/4/2022).

Pria berusia 40 tahun ini ditemukan dalam posisi telungkup, hidung berdarah dan mencium tanah. Kedua tangannya juga dalam posisi berdarah.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agustiawan membenarkan adanya temuan mayat itu. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan sejumlah alat bukti yaitu sepasang sendal warna hijau, topi warna merah, dompet warna cokelat berisi uang Rp 3000 dan kartu rehabilitasi dari BNN.

"Korban ditemukan telungkup di lokasi kejadian, mendapati informasi itu. Kami langsung ke lokasi bersama dengan tim Inafis Polrestabes Medan. Setelah dilakukan pemeriksaan di bagian luar, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Korban diduga mengalami pendarahan karena terjatuh," kata Agustiawan.

Polisi menduga, korban meninggal karena suatu penyakit. Itu juga terungkap dari temuan barang bukti yang ada di seputaran tubuh korban.

"Sejumlah saksi telah diperiksa, kami temukan kartu rehabilitasi narkoba dari tubuh korban. Selain itu, abang kandungnya juga sudah kami ambil keterangan. Pihak keluarga sudah membuat surat peryataan tidak keberatan dan tidak bersedia untuk diotopsi, sehingga korban kami bawa kerumah duka. Lokasi kejadian kami pasang garis polisi," ungkapnya.

Seorang saksi yang sedang berada di lokasi awalnya melihat korban sudah telungkup. Dia menduga korban adalah orang yang sedang mabuk dan memilih tidur di situ.

Baca Juga: Dugaan Penyiksaan Manusia di Kerangkeng Khusus, Mantan Bupati Langkat Jadi Tersangka

"Saya melihat korban sekira pukul 01:00 WIB, karena saya kira korban sedang mabuk, makanya saya biarkan saja korban di situ. Rupanya, di pagi harinya dapat kabar korban telah meninggal dunia. Makanya kami kaget juga, saya sempat memanggil rekan rekan saya untuk melihat korban," kata saksi, B Mangasi Siagian.

Sedangkan abang kandung korban bernama Ghofur Lubis yang mendapatkan informasi temuan mayat itu mengaku kaget. Dia dengan tergesa-gesa mendatangi lokasi ditemukannya korban dalam kondisi tidak bernyawa.

Dia juga menerangkan, korban menderita penyakit lambung dan pernah direhabilitasi di karena menjadi pecandu narkoba.

"Jadi, kondisi korban memang sudah memprihatinkan, karena menderita suatu penyakit. Bahkan korban juga sering pingsan," ungkapnya.

Baca Juga: Rampok Gudang Gunakan Sajam, Dua Pemuda Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Atas temuan itu, Ghofur Lubis mengaku akan memakamkan jenazah korban sesuai dengan keputusan dari pihak keluarga.

"Pasti kami harus berunding dahulu dengan keluarga. Di mana akan dimakamkan. Kami meminta tolong kepada petugas kepolisian agar membawa jenazah korban kerumah kami saja di jalan Pattimura Gang Mandailing," terangnya. (A)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga