Dua Ruas Jalan di Kendari Ini Sering Tergenang Air Saat Hujan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 25 Oktober 2022
0 dilihat
Dua Ruas Jalan di Kendari Ini Sering Tergenang Air Saat Hujan
Ruas jalan PLN Rayon Lepo-lepo dan Jalan Brigjen Katamso sering tergenang ketika hujan melanda di Kota Kendari dan sekitarnya. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Hujan yang mengguyur Kota Kendari dan sekitarnya sejak siang hingga menjelang sore hari ternyata merendam beberapa ruas jalan di Kota Kendari "

KENDARI TELISIK.ID - Hujan yang mengguyur Kota Kendari dan sekitarnya sejak siang hingga menjelang sore hari ternyata merendam beberapa ruas jalan di Kota Kendari.

Di Kota Kendari, seperti di Jalan Puncak Wanggu, Kelurahan Lepo-Lepo dan Jalan Brigjen Katamso Kecamatan Baruga nampak terendam banjir.

Dua ruas jalan ini selalu menjadi area langganan terendam banjir ketika hujan tiba. Dari pantauan Telisik.id, di lapangan nampak kendaraan bermotor dan mobil berhati-hati melalui jalan itu.

Baca Juga: Siap-Siap Seluruh Pejabat Kota Kendari Diasesmen, Pemkot Libatkan Tim Eksternal

Jalan yang menghubungkan PLN Rayon Wua-Wua ke arah RS Hermina berdasarkan penuturan dari warga setempat sudah terjadi sejak 2016.

"Asal ada hujan, pasti banjir. Ini banjir kiriman dari BTN Lepo-Lepo," tutur Misbahudin, Selasa (25/10/2022).

Seorang warga lainnya, Anwar juga mengatakan hal yang tak jauh berbeda darinya. Ia menilai jika pemerintah perlu membenahi hal tersebut terutama fasilitas yang dipakai oleh masyarakat.

Baca Juga: Paskibra SMAN 2 Kendari Raih Juara LKBB Ajang FPN

Hal serupa juga terjadi di Jalan Brigjen Katamso dari arah SMAN 5 Kendari menuju arah Konda, ikut tergenang tatkala hujan deras melanda.

Dari penuturan warga, Andre mengatakan, jika area ini sering tergenang karena drainase yang belum dimiliki.

"Drainasenya tidak ada, juga tidak ada tempat lewatnya air," tuturnya. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga