Dua SMP di Kendari Masih Belajar Tatap Muka di Tengah Pandemi

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Senin, 01 Maret 2021
0 dilihat
Dua SMP di Kendari Masih Belajar Tatap Muka di Tengah Pandemi
Proses pembelajaran secara tatap muka di tengah pandemi. Foto: Repro jatengprov.go.id

" Untuk tatap muka tinggal dua sekolah, yaitu SMP 19 dan SMP 21, karena beberapa orang tua yang tidak setuju untuk daring. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua sekolah menengah pertama (SMP) di Kendari, masih melaksanakan proses pembelajaran tatap muka di masa COVID-19 seperti saat ini.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin menyebutkan dua sekolah SMP yang melakukan pembelajaran tatap muka, tetap memperhatikan protokol COVID-19.

"Untuk tatap muka tinggal dua sekolah, yaitu SMP 19 dan SMP 21, karena beberapa orang tua yang tidak setuju untuk daring", ungkapnya, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Ditutup 12 Maret, Berikut Cara Registrasi Akun LTMPT untuk UTBK-SBMPTN 2021

Selain itu kata dia, sekolah tersebut melakukan tatap muka karena siswanya masih sedikit dan berada di kawasan yang kurang penduduk.

"Pada saat ujian sekolah ada yang tertulis dan daring, sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing. Semua dikembalikan ke satuan pendidikan", ujarnya.

Setiap guru dan murid diwajibkan untuk cuci tangan sebelum proses belajar dimulai, serta beberapa penerapan yang sesuai dengan standar protokol COVID-19 lainnya.

"Standar protokol COVID-19 sangat penting agar terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan. Apalagi melakukan proses pembelajaran tatap muka secara langsung," tutupnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga