Dubes Pakistan Tertarik Tambang Nikel Buton Utara

Aris, telisik indonesia
Kamis, 10 Februari 2022
0 dilihat
Dubes Pakistan Tertarik Tambang Nikel Buton Utara
Dubes Pakistan, Muhammad Hasan saat diwawancarai awak media. Foto: Ist

" HPN tahun 2022 merupakan momen berharga bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Butur "

KENDARI, TELISIK.ID - Duta Besar (Dubes) Negara Pakistan untuk Indonesia, Muhammad Hasan melirik potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Hal tersebut, diungkapkan Muhammad Hasan saat ditemui awak media usai puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (9/2/2022).

Muhammad Hasan mengatakan, HPN tahun 2022 merupakan momen berharga bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Butur. Dimana, Bupati Butur, Ridwan Zakariah telah mempromosikan secara langsung potensi lokal SDA di Kabupaten Butur.

Muhammad Hasan juga membawa pulang oleh-oleh kopi merk Olantho untuk dibawa ke Jakarta. Kopi tersebut adalah hasil olahan putra daerah Butur.

Baca Juga: Puncak HPN 2022, Jokowi: Pers Indonesia Adalah Lokomotif Kemajuan Bangsa

Baca Juga: Ini Kronologi Konflik Bendungan Bener di Desa Wadas Versi Warga dan Polisi

"Saya harap bisa melakukan kerjasama dan berinvestasi di Sulawesi khususnya di Buton Utara. Saya tertarik pada tambang nikel, aspal, di bidang pertanian dan hasil laut juga," kata Muhammad Hasan kepada awak media.

Sementara itu, Liaison Officer (LO) Dubes Pakistan pada perayaan HPN 2022, Rauf Basuri menambahkan, Muhammad Hasan mengundang khusus Bupati Butur, di kediamannya di Jakarta, 16 Februari 2022 mendatang.

"Dubes mengundang makan malam Pak bupati di Jakarta. Sekaligus diminta untuk membawa potensi lokal daerah yang telah dipromosikan. Baik itu tambang maupun hasil pertanian dan hasil laut," ujarnya. (B)

Reporter: Aris

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga