Dukung ASR di Pilgub, Gerindra Siap Menangkan Pemilu di Sultra

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 11 Juni 2021
0 dilihat
Dukung ASR di Pilgub, Gerindra Siap Menangkan Pemilu di Sultra
Ketua Gerindra Andi Ady Aksar (kedua dari kanan) didampingi Sekum Gerindra Sultra Safrullah (kanan) saat konsolidasi dengan DPC. Foto: Ist.

" Mencapai target itu, Partai Gerindra Sultra sedang menyusun rencana menguatkan struktur partainya hingga level terendah "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah menyatakan akan mendukung Andi Sumangerukka (ASR) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024.

Mencapai target itu, Partai Gerindra Sultra sedang menyusun rencana menguatkan struktur partainya hingga level terendah.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengaku, untuk mencapai target itu Partai Gerindra harus menguasai DPRD Sultra, sehingga secara mandiri bisa mengusung calon gubernur pada Pilkada tahun 2024.

Baca Juga: PWI Sultra Akan Laksanakan Konferensi

"Partai Gerindra Sulawesi Tenggara akan mengibarkan sayapnya untuk membentuk satu partai yang diakui di Sulawesi Tenggara, kita harus mandiri. Mandiri itu adalah kita harus menciptakan banyak kursi supaya kita tidak koalisi lagi," kata Ady sapaan akrab Andi Ady Aksar.

Senada dengan itu, Sekretaris Umum (Sekum) Gerindra Sultra, Safrullah menegaskan, target Gerindra tahun 2024 bisa merebut kursi Ketua DPRD Sultra.

"Di DPRD provinsi kita target bisa menduduki sebagai Ketua DPRD, terus di DPRD kabupaten/kota minimal unsur pimpinan," tegasnya.

Di sejumlah kabupaten/kota Partai Gerindra sudah menduduki kursi unsur pimpinan DPRD yakni Kabupaten Kolaka, Konawe, Konawe Selatan, dan Kota Baubau.

Baca Juga: Sekolah Dipajaki, Ntar Masuk Kamar Mandi Disuruh Bayar PPN

Sedangkan Ketua DPC Partai Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama mengaku, siap menyumbangkan satu kursi DPRD Sultra dari dapil Sultra 6.

"Pemilu lalu kita tidak punya seat. Dapil 6 ini kan kita jumlah seatnya ada 6, kita target kedepan ya minimal 1 seat, kalau dapat dua ya Alhamdulillah," tegasnya. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga