Dukung UMKM Pemkab Perbaiki Jalan Eks STQ Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 30 Mei 2023
0 dilihat
Dukung UMKM Pemkab Perbaiki Jalan Eks STQ Konawe
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan mengkonfirmasi pengaspalan jalan di ruas eks STQ guna mendukung UMKM. Foto: Ist.

" Ruas jalan di area Eks STQ, Unaaha, Kabupaten Konawe kerap jadi keluhan warga karena kondisinya yang rusak, saat ini telah dilakukan perbaikan pemda "

KONAWE, TELISIK.ID - Ruas jalan di area Eks STQ, Unaaha, Kabupaten Konawe kerap jadi keluhan warga karena kondisinya yang rusak, saat ini telah dilakukan perbaikan pemda.

Perbaikan jalan di ruas eks STQ telah mulai dikerjakan sejak Februari 2023 lalu. Saat itu perbaikannya masih dalam tahap pengerasan dan kondisi itu dibiarkan cukup lama serta berdebu, sehingga kondisi jalan yang berdebu jadi keluhan warga.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Konawe Ferdinand Sapan saat momen awal berkantor pasca lebaran segera memerintahkan Dinas PUPR, agar proyek pengaspalannya segera dilelang.

Baca Juga: Konawe jadi Daerah Kuota PPPK Kesehatan Terbanyak di Sulawesi Tenggara

Pantauan Telisik.id, saat ini pengaspalan di ruas jalan area eks STQ tengah berlangsung, bahkan salah satu sisi jalan area STQ yang jadi objek UMKM telah teraspal.

Ferdinan Sapan mengaku, pengaspalan tersebut selain untuk kebutuhan pengguna jalan, juga merupakan upaya Pemkab Konawe dalam mendukung UMKM.

"Sebagaimana diketahui, area tersebut saat ini menjadi salah satu pusat kegiatan warga yang hendak berwisata kuliner atau sekedar nongkrong di sejumlah warung kopi," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Konawe Tegaskan Penggunaan Dana Desa Tepat Sasaran

Sementara itu, salah satu pemilik konter pulsa di sekitaran ruas jalan eks STQ, Putu Riska mengatakan, dengan di aspalnya jalan itu banyak manfaat positif yang didapat.

"Salah satunya tidak berdebu lagi, makin ramai, akses jalan jadi bagus, pokoknya banyak," ungkapnya (30/5/2023).

Ia juga berharap agar seluruh jalan rusak yang ada di Kabupaten Konawe dapat segara dilakukan perbaikan, agar dapat menunjang perekonomian masyarakat. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga