Eks Penumpang KM Lambelu akan Dites Rapid

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Selasa, 14 April 2020
0 dilihat
Eks Penumpang KM Lambelu akan Dites Rapid
Alat Rapid Test. Foto: repro indeksnews.com

" Setelah rapat tadi malam kita berencana akan melakukan rapid test kepada penumpang kapal Lambelu. Tetapi kita prioritaskan yang rentan dulu yakni yang umur 38 tahun ke atas. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Tim Gugus Tugas Satuan Tugas (TG Satgas) Penanganan COVID-19 Baubau berencana melakukan rapid test kepada eks penumpang KM Lambelu yang sandar pada  6 April 2020 lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau dr. Wahyu SKM, MSCPH  yang juga anggota TG Satgas penanganan COVID-19 Baubau di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Baubau, Selasa (14/04/2020).

"Setelah rapat tadi malam kita berencana akan melakukan rapid test kepada penumpang kapal Lambelu. Tetapi kita prioritaskan yang rentan dulu yakni yang umur 38 tahun ke atas," ucapnya.

Baca juga: 97 Penumpang KM Lambelu asal Busel Masuk OTG

dr Wahyu mengatakan, alasan mengutamakan umur 38 tahun ke atas karena alat rapid test yang masih kurang,

"Alat rapid test kita ada 25, sedangkan penumpang yang tercrosscheck itu ada 71. Makanya kita utamakan dulu yang umur 38 ke atas," jelasnya.

"Ada 11 orang yang umur 38 tahun ke atas, ditambah petugas KKP 6 orang, jadi total 17 orang. Habismi kita punya alat rapid test ini," tambahnya.

Sebelumnya, KM Lambelu menurunkan 768 penumpang pada 6 April lalu, dan yang berdomisili di Baubau berjumlah 176, dan yang benar-benar tercrosscheck berjumlah 71 orang.

 

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga