Emak-Emak Berburu Busana Muslim Jelang Idul Fitri

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 16 April 2023
0 dilihat
Emak-Emak Berburu Busana Muslim Jelang Idul Fitri
Pengunjung toko pakaian sedang memilih pakaian anak-anak dan busana musli. yang akan dibeli untuk hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Masyarakat Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara berlomba-lomba membeli pakaian busana muslim dan pakaian anak-anak menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah "

MEDAN, TELISIK.ID - Masyarakat Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara berlomba-lomba membeli pakaian busana muslim dan pakaian anak-anak menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah.

Aktivitas ramai pengunjung itu terlihat oleh awak media di toko pakaian yang berada di Simpang Kayu Besar, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tanjung Morawa KM 14,5 Deli Serdang, Minggu (16/4/2023) malam.

Pengunjung membeludak di toko pakaian itu, banyak yang melirik pakaian anak-anak dan juga busana muslim untuk pria dan wanita. Mayoritas yang datang ke toko itu adalah kaum ibu-ibu atau emak-emak.

Baca Juga: Harga 20 Bahan Pangan Jelang Idul Fitri Masih Stabil

Salah satu warga, Elinda Sari mengaku sedang mencari pakaian yang cocok untuk anak-anaknya.

"Sudah menjadi tradisi, menjelang sepekan hari raya selalu membeli pakaian untuk anak-anak. Di sini barangnya bagus dan murah harganya," ucapnya.

Belanja kebutuhan pakaian untuk hari raya Idul Fitri dilakukan setelah mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dari suaminya.

"Baru terima THR, jadi belanja untuk pakaian anak anak. Harganya relatif murah di sini. Pakaian anak-anak sepasang itu hanya Rp 35 ribuan aja," terang wanita muda itu.

Warga lainnya, Nurmala mengaku datang ke toko itu untuk membeli pakaian busana muslim. Membeli gamis dan jilbab atau hijab.

Baca Juga: Pedagang Musiman Pakaian Muslim Bertebaran di Pinggiran Jalan Kendari Jelang Idul Fitri

"Karena di sini banyak stok atau tersedia berbagai jenis jilbab. Harganya juga terjangkau dan cantik-cantik," kata Nurmala.

Wanita berusia 40 tahun ini mengaku, jilbab yang lamanya sudah banyak yang tidak terpakai dan bukan model terbaru.

"Cari yang model terbaru, kalau yang model terdahulu itu sudah kusam. Jadi tidak model lagi, makanya inilah mau cari yang terbaru untuk hari raya nanti," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga