Emak-emak Tarik Bus Damri Pakai Tali di Tanjakan Jalan Rusak Ronta-Maligano

Aris, telisik indonesia
Rabu, 13 Juli 2022
0 dilihat
Emak-emak Tarik Bus Damri Pakai Tali di Tanjakan Jalan Rusak Ronta-Maligano
Emak-emak menarik bus Damri yang tengah terseok-seok menanjak di salah satu titik jalan rusak Ronta-Maligano dengan memakai tali. Foto: Tangkapan layar

" Beredar video memperlihatkan emak-emak menarik bus Damri memakai tali yang tengah terseok-seok menanjak di salah satu titik jalan rusak Ronta-Maligano "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Beredar video memperlihatkan emak-emak menarik bus Damri memakai tali yang tengah terseok-seok menanjak di salah satu titik jalan rusak Ronta-Maligano.

Dalam video berdurasi 30 detik itu nampak emak-emak yang berjumlah 8 orang membantu menarik bus Damri yang kesulitan menanjak di jalan rusak. Tidak saja para emak-emak yang menarik bus Damri itu, terlihat juga para lelaki yang menarik bus Damri itu.

"Bismillahirrahmanirrahim," kata emak-emak dalam video itu, sembari menarik bus Damri.

Bus Damri pun akhirnya bisa menanjak dengan bantuan para emak-emak itu. Namun belum diketahui pasti kapan peristiwa di dalam video tersebut terjadi.

Menanggapi video tersebut, Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (Purn) Ahali mengatakan kondisi jalan Ronta-Maligano sudah sangat luar biasa kerusakannya.

Baca Juga: Musim Penghujan, Masyarakat Konawe Waspada Potensi Bencana Alam

"Diharapkan pemerintah segera ambil tindakan dalam bencana perhubungan darat ini," kata Ahali, Rabu (13/7/2022).

Diketahui jalan Ronta-Maligano yang menjadi penghubung Kabupaten Buton Utara dan wilayah Kabupaten Muna itu adalah jalan yang berstatus jalan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Polisi Ambil Paksa Beras dari Gudang, LBH Medan Pastikan Perusahaan Miliki Izin

Saat ini jalan jalan Ronta-Maligano tengah dalam perbaikan. Sebelumnya Gubernur Ali Mazi mengaku akan mengawasi sendiri peningkatan jalan provinsi tersebut.

"Saya akan awasi sendiri. Kalau ada kontraktor yang nda benar, saya akan black list," tegas Ali Mazi, belum lama ini.

Meski diharapkan segera selesai, Ali Mazi mengungkapkan bahwa semua itu tergantung kondisi keuangan daerah. (B)

Penulis: Aris

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga