Empat Kandidat Bidik Kursi Ketua Kadin Sultra

Kardin, telisik indonesia
Senin, 04 Januari 2021
0 dilihat
Empat Kandidat Bidik Kursi Ketua Kadin Sultra
Calon Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang. Foto: Kardin/Telisik

" Semua persyaratan itu kita sudah penuhi hari ini. Kita tunggu saja dari steering comite. "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat kandidat resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra, Senin (4/1/2021).

Empat kandidat itu yakni, Fajar Hasan, Haris Andi Surahman, Anton Timbang dan Ketua Kadin saat ini, La Mandi.

Salah satu kandidat, Anton Timbang menuturkan, dirinya telah menyelesaikan seluruh persyaratan administrasi yang diinginkan panitia pelaksana.

Namun, kata dia, terkait kontribusi senilai Rp 500 juta belum diterima oleh panitia, karena masih akan ada pemeriksaan berkas.

"Semua persyaratan itu kita sudah penuhi hari ini. Kita tunggu saja dari steering comite," katanya saat didampingi dua anak Gubernur Ali Mazi, Alvin dan Alvian.

Sementara itu, calon lainnya, Haris Andi Surahman juga menuturkan, telah menyelesaikan seluruh berkas pendaftaran yang ada.

Baca juga: Dewan Harap Pemerintah Hati-Hati Gunakan Vaksin Sinovac

Kata anggota Kadin Indonesia itu menilai, panitia pelaksana selama ini sudah sangat terbuka terhadap para calon karena telah membuka secara umum terkait pendaftaran calon Ketua Kadin Sultra.

"Kalau untuk uang pendaftaran yang Rp 500 juta itu nanti diserahkan setelah pemeriksaan berkas," bebernya.

Selain itu, Ketua Organizing Committee (OC) Kadin Sultra, La Ode Alhadist Halami menjelaskan, pukul 16.00 Wita hari ini, merupakan batas waktu pendaftaran dan hanya ada empat dari enam kandidat yang mengembalikan berkas.

Selanjutnya, kata dia, panitia membuat berita acara penyerahan berkas ke Steering Committee (SC) lalu bakal memverifikasinya.

"Jadi itu ada kurun waktu yang akan disampaikan oleh Kadin Indonesia," bebernya. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga