Serunya Berwisata di Jembatan Teluk Kendari

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 30 Oktober 2020
0 dilihat
Serunya Berwisata di Jembatan Teluk Kendari
Suasana JTK. Foto: Musdar/Telisik

" Sudah beberapa kali disini datang lihat-lihat. Megah sekali. "

KENDARI, TELISIK.ID - Banyak tempat yang bisa di kunjungi di Kota Kendari.

Tidak hanya di Lippo, Mall, Kendari Beach (Kebi) Tambat Labuh, atau Masjid Tengah Laut Al-Alam.

Ibu Kota Provinsi Sultra sudah punya Jembatan Teluk Kendari (JTK) sebagai icon wisata baru yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu sore.

Setiap sore, warga Kota Kendari ramai memadati JTK. Sekedar lihat-lihat, lari sore, bersepeda atau ingin mengabadikan momen.

Seorang pengunjung misalnya, Tiwi, datang ke JTK menghabiskan waktu sore bersama keluarganya. Bukan hanya sekali, Tiwi sudah menjadikan JTK pilihan utamanya.

Baca juga: Parkir Liar Marak di Jembatan Teluk Kendari

"Sudah beberapa kali disini datang lihat-lihat. Megah sekali," katanya Jumat (30/10/2020).

Sementara, Ilmi pengunjung yang sedang mendayu roda sepedanya saat ditanya, mengaku memanfaatkan JTK untuk bersepeda selama JTK ditutup untuk kendaraan.

"Olahraga sekalian lihat-lihat," akuinya.

Perihal euforia masyarakat berwisata di JTK, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan sebelumnya meminta masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan jembatan dengan panjang 1,34 km itu dengan baik tanpa merusaknya.

"Kan biasa banyak orang jahil, tembok jembatan ditulis nama, dicoret-coret, atau bahkan dirusak. Nah ini yang kita ingatkan juga, supaya tidak terjadi. Arena jembatan itu fasilitas umum. Marilah kita rawat dan gunakan dengan baik, " kata Subhan. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga