Eratkan Silahturahmi, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Rangkul Insan Pers di Pojok Aspirasi

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 11 November 2023
0 dilihat
Eratkan Silahturahmi, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Rangkul Insan Pers di Pojok Aspirasi
Eratkan tali silaturahmi, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara merangkul insan pers di pojok aspirasi. Foto: Ist.

" Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara menggelar diskusi bersama insan pers untuk mempererat tali silaturahmi di Pojok Aspirasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara menggelar diskusi bersama insan pers untuk mempererat tali silaturahmi di Pojok Aspirasi, Jumat (10/11/2023).

Seperti yang diketahui bahwa Kemenkumham Sulawesi Tenggara di bawah kepemimpinan Silvester Sili Laba sebagai Kakanwil, menjadikan agenda rutin dalam menjalin silahturahmi dan diskusi bersama insan pers di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai agenda dalam menyerap informasi dari rekan-rekan pers yang didapatkan di lapangan terkait dari kinerja Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara serta Unit Pelaksana Teknis di bawahnya.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Rakor Evaluasi Capaian Kinerja

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba mengatakan, insan pers adalah kerabat dekat dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil juga berbagi informasi terkait aplikasi SILILABA. Ia menyampaikan, dalam aplikasi SILILABA memuat banyak informasi dan data terkait Pemasyarakatan berupa jumlah WBP hingga kegiatan setiap UPT Pemasyarakatan serta terkait Keimigrasian dimulai data WNA di Sulawesi Tenggara hingga jumlah pelayanan paspor di Kanim lingkup Kumham Sulawesi Tenggara.

Kakanwil juga tidak lupa mengucapkan Terima kasih kepada seluruh insan pers yang hadir karena telah banyak membantu dalam penyebaran informasi dan pemberitaan secara positif pada lingkup Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara kepada masyarakat.

Baca Juga: Selasraskan 3 Raperda Inisiatif, DPRD Muna Barat Bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

"Terima kasih atas kolaborasi insan pers bersama kami, sehingga beberapa kali Kanwil mendapatkan beberapa penghargaan yang tidak terlepas dari bantuan rekan-rekan insan pers," tutupnya.

Tempat yang sama, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Hidayat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama antara Kanwil Kemenkumham dengan insan pers yang terjalin sangat baik.

"Semoga kolaborasi ini dapat terus berjalan," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga