Penertiban Lapak UMKM Area MTQ Kendari Dikawal Ketat Kepolisian

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 06 Mei 2024
0 dilihat
Penertiban Lapak UMKM Area MTQ Kendari Dikawal Ketat Kepolisian
Proses pemutusan aliran listrik di Tugu MTQ, dikawal ketat pihak keamanan. Foto: Ist.

" Personil Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mengamankan proses penertiban lapak di pelataran Tugu Eks MTQ, Senin (6/5/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Personil Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mengamankan proses penertiban lapak di pelataran Tugu Eks MTQ, Senin (6/5/2024) .

Kegiatan Pengamanan (PAM) ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Asri Diyni atas permintaan dari Pemerintah Kota Kendari.

"Atas permintaan dari Pemkot Kendari untuk pengamanan pelaksanaan penyegelan lapak-lapak di pelataran tugu eks MTQ Kota Kendari, kami turunkan 50 personel untuk backup Sat Pol PP," kata Kompol Asry dalam keterangan tertulis.

Kompol Asry juga memberikan imbauan kepada masyarakat terutama kepada para pemilik lapak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga proses penyegelan dan pembongkaran lapak mereka yang telah di sampaikan Pemprov dan Pemkot dapat berjalan dengan baik aman dan tertib.

Baca Juga: Listrik Tugu Eks MTQ Diduga Dikomersilkan oleh Oknum Petugas PLN

Baca Juga: DPRD Sulawesi Tenggara Keluarkan Rekomendasi Rencana Pembongkaran Lapak di Area Eks MTQ

Salah seorang pedagang, Ramlah (51) mengaku, pasrah dan meminta pemerintah mencarikan solusi untuk mereka agar bisa berdagang lagi seperti biasa.

"Tempat kami mencari nafkah yah melalui usaha ini, tolong pemerintah berikan kami solusi sebagai pelaku UMKM," ungkap ibu 5 anak ini.

Proses penertiban berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada perlawanan dari para pedagang. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga