adplus-dvertising

Es Pisang Ijo Jadi Dagangan Favorit di Bulan Puasa

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 16 April 2021
7505 dilihat
Es Pisang Ijo Jadi Dagangan Favorit di Bulan Puasa
Dagangan es pisang ijo. Foto: Kardin/Telisik

" Setiap tahun memang jualan pisang ijo. Itu karena orang ingin yang segar-segar pas buka puasa. Apa lagi harganya hanya Rp 5 ribu saja per porsi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah seharian berpuasa, tentunya ingin berbuka dengan menu yang manis dan menyegarkan.

Olehnya itu, setiap puasa Ramadan tiba, banyak pedagang musiman bermunculan, tak terkecuali di Kota Kendari.

Di sepanjang jalan, kita disuguhkan dengan berbagai dagangan takjil, namun yang pasti, menu berbuka puasa yang dijajakan selalu menyediakan es pisang ijo.


Menu asal Sulawesi Selatan ini serasa menjadi wajib dihidangkan kala berbuka puasa, terlebih harganya yang terbilang ramah di kantong.

Salah seorang pedagang takjil, Lisna yang biasa berjualan di area By Pass menyampaikan, setiap tahunnya ia selalu menjual makanan untuk berbuka puasa, salah satu yang wajib dijualnya yakni es pisang ijo.

Baca juga: Masyarakat Kendari Diimbau Bayar Zakat Lebih Awal

"Setiap tahun memang jualan pisang ijo. Itu karena orang ingin yang segar-segar pas buka puasa. Apa lagi harganya hanya Rp 5 ribu saja per porsi," katanya, Kamis (15/4/2021).

Es pisang ijo memang menjadi menu favorit saat berbuka puasa, pedagang lainnya juga mengaku demikian, Isya misalnya, ia membeberkan jualannya selalu laris termasuk es pisang ijo miliknya.

"Pisang ijo memang laris. Yang laris juga es buah," papar Isya yang biasa berjualan di poros Kantor Gubernur Sultra.

Sementara Feby, yang berjualan di area Universitas Halu Oleo (UHO) juga banyak menjajakan takjil, tak terkecuali es pisang ijo tetap menjadi menu wajib.

Meski cuaca belakang ini diakuinya kurang menguntungkan untuk berjualan yang dingin-dingin seperti es pisang ijo, namun Feby mengaku, pisang ijo tetap masih banyak diminati oleh pembelinya.

"Dari pertama puasa memang sering hujan. Tapi Alhamdulillah tetap laku juga jualan, apa lagi pisang ijo," jelasnya. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga