Febryanti Nursaqinah, Gadis Cantik Asal Baubau Siap Ukir Prestasi di Pra PON 2023

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 22 Agustus 2023
0 dilihat
Febryanti Nursaqinah, Gadis Cantik Asal Baubau Siap Ukir Prestasi di Pra PON 2023
Febriyanti Nursaqinah siap wakili Sulawesi Tenggara di ajang Pra PON XXI 2023. Foto: Ist.

" Sejak duduk di kelas 5 SD, Feby telah menunjukkan ketertarikannya pada dunia karate "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sulawesi Tenggara mulai menjadi pusat perhatian di kancah nasional. Salah satunya di bidang olahraga, dimana talenta-talenta muda bermunculan dan siap mengukir prestasi. Febryanti Nursaqinah yang kerap disapa Feby, tampil sebagai salah satu bintang karate yang bersinar.

Gadis cantik asal Baubau yang lahir di Kendari pada 20 Februari 1999 ini siap mengepakkan sayapnya di Pra PON Banjar Baru, Kalimantan Selatan, 25-27 Agustus 2023.

Sejak duduk di kelas 5 SD, Feby telah menunjukkan ketertarikannya pada dunia karate. Di balik minat dan bakatnya, ada sosok ayahnya yang juga memiliki kecintaan pada olahraga. Dengan dukungan penuh orang tua, La Ode Muhidin Ma'mun dan Wa Ode Rumiah Muhsiana, Feby terus berlatih untuk mengharumkan nama Sulaweai Tenggara di kancah nasional.

Tak hanya memegang status sebagai atlet, Feby juga tengah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Namun meski begitu, fokus utamanya saat ini adalah mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di ajang Pra PON.

Feby telah menorehkan banyak prestasi baik tingkat regional maupun nasional. Beberapa di antaranya adalah juara 3 Kejurnas Inkai 2020, juara 1 Porprov Sultra 2022, juara 1 Kasal Cup 2 2023, dan juara 3 Piala Menpora Baradhuta Cup 2023. Prestasi-prestasi ini menjadi bukti ketekunannya dalam mengejar mimpi. Puluhan piagam pun bersinar menghiasi kamarnya.

Baca Juga: Lolos Pra Kualifikasi PON, Atlet Panahan Sulawesi Tenggara Dapat Dukungan Ketua KONI

Demi menghadapi Pra PON dengan persiapan maksimal, Feby menjalani serangkaian latihan intensif di Jakarta selama enam bulan. Dedikasinya kembali terbukti saat ia berhasil meraih juara 1 di Porprov Sulawesi Tenggara 2022 dengan hadiah sebesar Rp 50 juta.

"Saya ingin Sulawesi Tenggara mendapat tempat di hati masyarakat melalui olahraga. Saya harap melalui PON, saya dan rekan-rekan di tim karate bisa mewujudkan itu," tuturnya.

Kedatangannya di Banjar Baru bersama pelatih andalannya, Sensei Titi Indrawati, menambah kepercayaan diri Feby untuk memberikan performa terbaik.

"Hari ini kita sudah tiba di Banjar Baru dan  ini kesempatan emas bagi Sulawesi Tenggara untuk menunjukkan bahwa kami mampu bersaing di level nasional," ucapnya semangat.

La Ode Muhidin Ma'mun, ayah Febi, melihat putrinya sebagai sosok inspiratif yang selalu berupaya meraih mimpi.

Baca Juga: Enam Atlet Catur Sulawesi Tenggara Siap Tanding di Pra-PON 2023

"Saya selalu berdoa agar Feby dapat mencapai puncak kesuksesan dan tetap sehat tanpa cedera," ungkapnya bangga.

Sensei yang merupakan pelatih dari Feby, Titi Indrawati, menggambarkan Feby sebagai atlet yang penuh dedikasi.

"Kerja keras dan keinginan untuk terus belajar membuat Feby menjadi atlet yang luar biasa. Saya berharap ia bisa membawa Sulawesi Tenggara meraih prestasi gemilang di Pra PON 2023, dan bisa lanjut ke PON," imbuhnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga