Film Mappacci Dominasi Penonton di Cinemax Lippo Plaza Buton

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 29 Agustus 2023
0 dilihat
Film Mappacci Dominasi Penonton di Cinemax Lippo Plaza Buton
Film Mappaci menjadi film yang banyak ditonton di Cinemax Lippo Plaza Buton. Foto: Elfinasari/Telisik

" Film Mappacci, yang mengangkat kisah tradisi pernikahan masyarakat Bugis-Makassar, kini menjadi primadona di bioskop Cinemax Lippo Plaza Buton. Di balik kesuksesannya, terdapat alur cerita yang mendalam dan emosional yang berhasil menggugah hati para penonton "

BAUBAU, TELISIK.ID - Film Mappacci, yang mengangkat kisah tradisi pernikahan masyarakat Bugis-Makassar, kini menjadi primadona di bioskop Cinemax Lippo Plaza Buton. Di balik kesuksesannya, terdapat alur cerita yang mendalam dan emosional yang berhasil menggugah hati para penonton.

Film ini berlatar di Sulawesi Selatan, mengisahkan tentang persiapan pernikahan seorang wanita bernama Tenri (23). Namun, ketika malam Mappacci tiba, tragedi pun terjadi. Tenri jatuh pingsan setelah mendengar kabar bahwa kapal yang ditumpangi calon suaminya, Iwan (25), tenggelam.

Pernikahan yang seharusnya menjadi momen bahagia, berubah menjadi duka. Tenri mengalami depresi yang mendalam. Namun, dengan dukungan keluarga dan teman-temannya, ia mulai bangkit dan menerima lamaran dari Erwin (27), meski dengan perasaan bersalah terhadap Iwan.

Baca Juga: Talk to Me, Film Horror Bertema Wadah Arwah dengan Premis Segar

Supervisor di Cinemax Lippo Plaza Buton, La Ode Abdul Rasyid menuturkan, film Mappacci dan Suzanna menjadi pilihan utama penonton.

"Film yang paling banyak ditonton itu Mappacci dan Suzanna. Total penonton hingga 500-an, tapi saat ini Mappaci yang paling banyak karena paling banyak tayang," tuturnya, Selasa (29/8/2023).

Salah seorang karyawan, Merry menuturkan, film Mappacci memiliki jumlah jadwal penayangan yang padat.

Baca Juga: Pekan Terakhir Agustus 2023 Film Mappacci Kuasai Bioskop di Kendari, Talk to Me Menyusul

"Biasanya, Mappacci diputar hingga 6 kali sehari, menunjukkan betapa besarnya antusiasme masyarakat," tuturnya.

Salah seorang penonton, Irsyad mengungkapkan, pendapatnya setelah menonton film Mappacci. "Film Mappaci seru ceritanya, ada bahagianya dan ada sedihnya" ucapnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga