Final Copa America 2024 Tertunda Akibat Suporter Serbu Gerbang Stadion

Mustaqim, telisik indonesia
Senin, 15 Juli 2024
0 dilihat
Final Copa America 2024 Tertunda Akibat Suporter Serbu Gerbang Stadion
Suporter memaksa memasuki stadion di tengah gangguan sebelum final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Hard Rock Stadium, Senin (15/7/2024) pagi WIB di Miami Gardens, Florida. Foto: Megan Briggs/Getty Image

" Waktu mulai untuk final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock – Miami Gardens, Florida, Senin (15/7/2024) yang seharusnya dimulai pukul 07:00 WIB tertunda karena suporter memaksa menerobos masuk di gerbang utama "

FLORIDA, TELISIK.ID - Waktu mulai untuk final Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock – Miami Gardens, Florida, Senin (15/7/2024) yang seharusnya dimulai pukul 07:00 WIB tertunda karena suporter memaksa menerobos masuk di gerbang utama.

Para pendukung tim yang didominasi dari Kolombia menerobos gerbang barat daya stadion, dengan beberapa di antara mereka ditangani atau ditangkap oleh polisi dan petugas keamanan.

Seorang penjaga keamanan yang berjaga di pintu masuk interior ke stadion, seperti dikutip dari ESPN, mengkonfirmasi bahwa gerbang barat daya di tempat tersebut telah dikunci karena pelanggaran.

Tak lama setelah itu, seorang petugas untuk Departemen Kepolisian Miami, Dade, mengatakan bahwa semua gerbang dikunci. Sementara petugas lain mengatakan itu terus berubah, menggambarkan situasinya sebagai ‘sangat cair.’

Polisi Miami mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya telah mengalami beberapa insiden sebelum gerbang dibuka di Stadion Hard Rock untuk pertandingan final Copa America.

Baca Juga: Final Copa America 2024: Duel Panas Penuh Ambisi Argentina vs Kolombia

“Insiden ini adalah hasil dari perilaku nakal para penggemar yang mencoba mengakses stadion. Kami meminta semua orang untuk bersabar, dan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh petugas kami dan personel Stadion Hard Rock,” imbau Polisi Miami.

Penggemar berkerumun di sekitar gerbang barat daya menunggu untuk diizinkan masuk. Mereka telah berkumpul di Stadion Hard Rock beberapa jam sebelum kickoff.  

Seorang petugas parkir mengatakan dirinya telah dipanggil untuk bekerja lebih awal mengingat bahwa penggemar mulai berdatangan sejak pagi hari pukul 06:00 waktu setempat.

Sejumlah orang terlihat menerima perawatan medis dan meminta air di Florida Selatan yang terik. Petugas mampu mendorong kerumunan di belakang gerbang hitam dan mengunci pintu masuk sehingga tidak ada yang bisa masuk, meski banyak suporter sudah sampai ke tempat duduk mereka sebelum itu.

Tiket penonton yang terjual habis lebih dari 65.000 lembar dari suporter Argentina dan Kolombia.

Baca Juga: Argentina dan Kolombia Khawatir Keselamatan di Final Copa America 2024

Tidak jelas penggemar mana yang masuk terburu-buru dan memiliki tiket pertandingan. CONMEBOL, badan pengatur sepak bola Amerika Selatan, merilis pernyataan sehari sebelumnya yang memperingatkan bahwa penggemar harus memiliki tiket untuk memasuki venue.

Copa América 2024 telah diganggu oleh masalah pengelolaan dan perencanaan hampir sejak turnamen dimulai. Tim peserta mengeluh tentang kondisi lapangan, ukuran lapangan, keadaan lapangan pelatihan, serta masalah pengendalian massa.

Pada akhir pertandingan semifinal pada Kamis (11/7/2024) pagi WIB lalu ketika Kolombia mengalahkan Uruguay terjadi bentrokan pemain dengan suporter.

Pemain Uruguay, Darwin Nunez dan Ronald Araujo pergi ke tribun di Stadion Bank of America di Charlotte, ketika mereka merasa bahwa anggota keluarga berada dalam bahaya dari suporter lawan. (C)

Penulis: Mustaqim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga