Game Esport Ini Kerap Kuras Emosi Pamain

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 08 Februari 2023
0 dilihat
Game Esport Ini Kerap Kuras Emosi Pamain
Game yang kerap mengundang emosi pemainnya ini, ternyata diakui keberadaannya dari kalangan Esport dan ke depannya akan muncul atlet berbakat dari Kota Kendari untuk mengikuti ajang-ajang bergensi. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Game Android Mobile Legends (ML) dengan unduhan di playstore mencapai 500 juta lebih pemain ini, memunculkan berbagai macam antusias pemainnya (player). Saking seriusnya bermain hingga menguras emosi pemain "

KENDARI, TELISIK.ID - Game Android Mobile Legends (ML) dengan unduhan di playstore mencapai 500 juta lebih pemain ini, memunculkan berbagai macam antusias pemainnya (player). Saking seriusnya bermain hingga menguras emosi pemain.

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang paling banyak dimainkan oleh gamer Indonesia. Kepopuleran game ini sendiri tidak lepas dari fakta bahwa game tersebut ramah spesifikasi sehingga Smartphone kentang pun masih bisa memainkannya.

Game itu pertama kali rilis di tahun 2016 dan langsung menjelma sebagai salah satu game paling laris sampai saat ini. Khusus di Indonesia, ML pertama kali hadir pada 11 Juli 2016 lalu. Ketika itu, peminatnya langsung membludak dan terus meningkat.

Baca Juga: 150 Ide Nickname buat Game Anti Mainstream

Seiring dengan perkembangan zaman, ML juga merambah ke pemain yang ada di Kota Kendari. Berbagai kalangan sangat menggandrunginya, dari bocah SD hingga mahasiswa bahkan orang yang sudah berkeluarga.

Saking digandrunginya, Alvin (19) mengaku dapat menghabiskan waktunya hanya untuk bermain ML selama 5 jam tanpa henti hingga menguras emosi, tak jarang kata kasar keluar dari mulutnya,  karena ia terobesi untuk mengejar ranking tertinggi.

"Capek-capek kita main terus kalah, mana hampir 5 jam mainnya langsung saya emosi," ujar Alvin, Rabu (8/2/2023).

Keseruan bermain ML akan terasa jika dimainkan secara bersama-sama (mabar), dalam satu kali pertandingan bisa dimainkan sampai 5 orang.

Dodi (23) rekan alvin saat bermain Mobile Legends berujar, ia akan kesusahan mencapai ranking tertinggi jika hanya bermain sendiri, oleh karenanya ia butuh rekan untuk bermain.

Ketenaran ML tidak hanya sampai sebatas massyarakat biasa, akan tetapi sudah menembus olahraga elektronik (esport), baik di tanah air maupun mancanegara. Dari SEA Games hingga Asian Games tidak luput dari game ini.

Ajang esport di Kota Kendari, Mobile Legends juga kerap dipertandingkan. Salah satunya Gubernur CUP yang pernah diikuti oleh Hamdani (24) beserta timnya berjumlah 5 orang.

Baca Juga: Wajib Tahu, 5 Tips Mengatasi Kecanduan Game Online pada Anak

Hamdani mengatakan, kesiapannya untuk mengikuti ajang seperti itu dikala ada event esport digelar, mereka sudah siap seratus persen.

"Tinggal tunggu saja ada pertandingan Mobile Legends, saya dengan timku siap ikut," ucap Hamdani.

Game yang kerap mengundang emosi pemainnya itu, ternyata diakui keberadaannya dari kalangan esport dan kedepannya akan muncul atlet berbakat dari Kota Kendari untuk mengikuti ajang-ajang bergensi. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga