Gantikan Hasan Mbou, Umar Bonte Didaulat Jadi Ketua Partai Berkarya Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 23 September 2020
0 dilihat
Gantikan Hasan Mbou, Umar Bonte Didaulat Jadi Ketua Partai Berkarya Sultra
Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, Umar Bonte. Foto: Ist.

" Secepatnya saya akan mengajukan pengunduran diri saya kepada PDIP. "

KENDARI, TELISID.ID - Umar Bonte akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) masa jabatan 2020-2025, menggantikan Abdul Hasan Mbou

Politikus Partai PDIP ini terpilih secara aklamasi dalam gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Berkarya ke I yang berlangsung di salah satu Hotel di Kendari, pada Rabu (23/9/2020).

Dari 17 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang hadir, semua sepakat untuk menunjuk Umar Bonte sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Sultra.

Kepada awak media, Umar Bonte mengatakan, akan segera mengajukan surat pengunduran diri dari PDIP yang selama ini menaunginya.

"Secepatnya saya akan mengajukan pengunduran diri saya kepada PDIP," katanya.

Baca juga: KPU Wakatobi Tetapkan Pasangan HALO dan HATI sebagai Peserta Pilkada

Lebih lanjut Umar Bonte mengatakan, kedepannya agar kebersamaan dan jiwa korsa benar-benar ditanamkan kader-kader ke depan.

"Kebersamaan adalah hal yang benar-benar ditanamkan sejak sekarang agar nantinya di masa pesta demokrasi Partai Berkarya kedepannya mampu menjadi gerbong inpirasi masyarakat sebagai perwakilan di parlemen masing-masing wilayah kabupaten/kota di Sultra," katanya.

Untuk itu, dirinya optimis kedepannya dengan kebersamaan yang ditanamkan kepada masing-masing DPD memupuk dan membangkitkan gelora perpolitikan di wilayahnya,

"Lebih fokus dan membangun pondasi-pondasi untuk membangun Partai Berkarya menebarkan perpolitikan yang mampu diterima hangat di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga