Gegara Disenggol Anjing, Dagangan Penjual Ikan Berhamburan di Tengah Jalan

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 22 Maret 2024
0 dilihat
Gegara Disenggol Anjing, Dagangan Penjual Ikan Berhamburan di Tengah Jalan
Warga pengguna jalan yang membantu korban mengumpulkan ikan yang berserakan di jalan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Seorang pedagang ikan, Daeng Taka, jatuh terjungkal akibat tersenggol seekor anjing yang hendak menyebrang di jalan poros Bypass, tepatnya jalan Ir. H. Suprapto "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pedagang ikan, Daeng Taka, jatuh terjungkal akibat tersenggol seekor anjing yang hendak menyebrang di jalan poros Bypass, tepatnya jalan Ir. H. Suprapto, Jumat (22/3/2024).

Akibat insiden tersebut seluruh ikan yang diboyong oleh pedagang ikan itu berserakan di tengah jalan, hingga membuat kendaraan macet total.

Daeng Taka merupakan warga Jalan Tupai, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat. Ia mengalami nasib naas saat hendak menuju Pasar Panjang untuk berjualan ikan, namun di tengah perjalanan ia diserempet oleh seekor anjing hingga dirinya pun jatuh berserakan.

Baca Juga: Aksi Bentang Spanduk Solidaritas untuk Palestina di Kendari

Alhasil, kejadian itu membuat ikan dagangannya jatuh berhamburan, berserakan di tengah jalan.

Ia mengungkapkan, dirinya tak menyangka akan diserempet oleh anjing tersebut. Awalnya ia bersama anjing tersebut berjalan searah, namun tiba-tiba anjing tersebut menyebrang dan menyerempet depan motor korban hingga terjatuh.

"Saya sudah berusaha menghindar dan bertahan, namun anjing itu badannya licin, sehingga ban depan saya terpeleset," ujar Daeng Taka.

Dari kejadian tersebut, warga yang hendak melintas secara spontan berhenti, karena di sepanjang jalan dipenuhi ikan yang berhamburan. Ia pun berusaha membantu korban dengan mengumpulkan ikan berserakan di jalan.

Baca Juga: Lapulu Beach Jadi Berkah dan Kunci Uang bagi Pedagang

"Beruntung tidak ada kendaraan yang laju kencang, karena pengendara terbaring di jalan, jadi kita bantu angkat korban ke tepi jalan", kata Muhamad Ridwan.

Selain itu, beberapa warga pengguna jalan lain turut membantu mengumpulkan ikan yang berhamburan di tengah jalan, sehingga dari kejadian tersebut beberapa saat kendaraan macet total.

Sementara itu, selang beberapa saat korban pun mulai dapat berdiri karena diduga ia mengalami cedera, terkilir pada lengan dan kaki. Dikarenakan korban terlihat sulit berdiri, namun setelah dibantu oleh warga pengguna jalan mengumpulkan ikan korban, kemacetan sudah bisa diatasi dan berjalan seperti semula. (A)

Penuli: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga