KPU Sulawesi Tenggara Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 11 Juli 2024
0 dilihat
KPU Sulawesi Tenggara Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024
Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara bersama Ketua KPU Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara minta mahasiswa ikut berpartisipasi mengawal dan menyukseskan pilkada mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara minta mahasiswa ikut berpartisipasi mengawal dan menyukseskan pilkada mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Sulawesi Tenggara, Asril, saat berdialog bersama mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Rabu (10/7/2024).

Asril menyampaikan, saat ini telah masuk tahapan Pencoklitan, dilakukan oleh pantarlih se-Sultra untuk melakukan pendataan.

"Tentunya semua tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sudah tersusun mulai dari proses pendaftaran calon dan masa kampanye dan seluruh tahapan lainnya," kata Asril.

Baca Juga: KPU Sultra Bangun Sinergitas dan Profesionalitas Kerja Jelang Pilkada 2024

Ia juga menyampaikan, menjadi bagian dari penyelenggara bukanlah sesuatu hal yang mudah. Dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unsultra, Abry Damala, mengajak semua elemen mahasiswa dan masyarakat agar sama-sama mengawal pilkada agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk Sultra.

Baca Juga: KPU Sulawesi Tenggara Catat Jumlah Pemilih Sementara Capai 1,8 Juta Orang

"Saya harap kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara agar selalu memegang dan menjaga kepercayaan masyarakat sebagai lembaga penyelenggara yang independen dan menjaga integritas untuk mewujudkan pemimpin yang berkualitas," ungkap Abry Damala.

Ia berharap kepada masyarakat dan mahasiswa agar menjadi pemilih cerdas yang menilai calon pemimpin dari visi dan misi mereka serta kualitas kepemimpinan dan kapasitasnya sebagai calon kepala daerah.

"Pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur didominasi oleh anak muda atau pemilih milenial yang angka presentasenya sekitar 40 persen. Jika anak muda mampu melihat calon pemimpin dari kualitas dan kapasitas mereka, maka daerah kita Sulawesi tenggara akan maju karena Sulawesi Tenggara merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah," tutupnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga