Gelar Operasi Keselamatan, Catat Jenis Pelanggaran Ditindak Polantas

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 06 Februari 2023
0 dilihat
Gelar Operasi Keselamatan, Catat Jenis Pelanggaran Ditindak Polantas
Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yusran Yoyo saat mengamankan pengendara yang melakukan pelanggaran. Foto: Sunaryo/Telisik

" Operasi keselamatan itu bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas "

MUNA, TELISIK.ID - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Muna mulai akan melakukan Operasi Keselamatan Anoa 2023. Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari yang terhitung mulai 7-20 Februari.

Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yusran Yoyo menerangkan, operasi keselamatan itu bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam operasi itu, ada beberapa sasaran yang menjadi titik fokus polantas dalam melakukan penindakan. Pertama, balapan liar, knalpot bogar, tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) palsu, tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, melawan arus dan pelanggaran yang berpotensi kecelakaan.

"Operasi kita kedepankan langkah simpatik," kata Yusran Yoyo, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Satlantas Polres Butur Amankan 33 Kendaraan Saat Operasi Keselamatan di Hari Kesembilan

Yusran menerangkan, jauh-jauh hari sebelum operasi, pihaknya sudah memberikan penyuluhan dan pembinaan pada masyarakat dan pelajar untuk selalu tertib dalam berkendara.

"Kita tak hentinya mengimbau masyarakat bahwa keselamatan berlalu lintas pertama dan utama," imbaunya.

Baca Juga: Operasi Keselamatan Dimulai Hari Ini, Pengendara Harus Patuhi 7 Aturan Lalulintas

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menekankan pada masyarakat dalam berkendara untuk selalu hati-hati dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Bagi anak di bawah umur, Mulkaifin menekankan pada para orang tua untuk tidak membolehkan mengendarai sepeda motor. Karena usia mereka masih labil dan belum memahami rambu-rambu lalu lintas yang rentan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Begitu pula dengan nelayan, sebelum melaut harus memperhatikan kondisi cuaca. Ingat keselamatan itu nomor satu," pesannya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga