Gelar Ops Keselamatan Anoa 2022, Satlantas Konawe Sasar Pelanggaran Ini

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 09 Maret 2022
0 dilihat
Gelar Ops Keselamatan Anoa 2022, Satlantas Konawe Sasar Pelanggaran Ini
Suasana pembagian masker kepada warga dalam Operasi Keselamatan Anoa 2022 oleh Satlantas Polres Konawe. Foto: Ist

" Operasi Keselamatan Anoa 2022, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta mengedepankan tetap mematuhi prokes untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 "

KONAWE, TELISIK.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe kembali melaksanakan Operasi Keselamatan Anoa 2022 dengan sasaran masyarakat yang melanggar prokes serta pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Konawe, Iptu Ridwan Koto mengatakan, dalam kegiatan Ops Keselamatan Anoa 2022, pihaknya mengedepankan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta mengedepankan tetap mematuhi prokes untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kita memberikan pemahaman secara humanis, agar mereka sadar pentingnya disiplin lalu lintas dan kesehatan," katanya, Rabu (9/3/2022).

Lebih lanjut, sejak dimulainya Ops Keselamatan Anoa 2022 dari 1-14 Februari itu, pihaknya telah menemukan sebanyak 150 pelanggaran, baik itu prokes maupun tata tertib lalu lintas.

Baca Juga: Polisi di Koltim Razia Vaksin

Ada pun pelanggaran lalu lintas yang  ditindaki pihak Satlantas Polres Konawe, berupa pengendara yang tidak menggunakan helm, lawan arus, memakai knalpot brong serta kendaraan ODOL.

Baca Juga: Satlantas Polres Butur Amankan 33 Kendaraan Saat Operasi Keselamatan di Hari Kesembilan

"Yang tidak taat dalam prokes, kami memberikan teguran dan edukasi, bagi stiker serta membagikan masker," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan  tersebit guna mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas dan selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai COVID-19.

"Mari kita wujudkan kedisiplinan dalam berkendara dan tetap mematuhi prokes," tandasnya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga