Gerindra Nyatakan Dukung Andi Sumangerukka di Pilgub Sultra

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 05 Mei 2021
0 dilihat
Gerindra Nyatakan Dukung Andi Sumangerukka di Pilgub Sultra
Kerua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar. Foto: Kardin/Telisik

" Melalui kesempatan ini, kami sampaikan kepada masyarakat se-Sultra bahwa Gerindra akan maksimal dan total memperjuangkan Andi Sumangerukka meraih kemenangan pada Pilgub 2024 mendatang. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD Partai Gerindra menyatakan dukungan terhadap Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk bertarung di Pilgub Sultra pada 2024 mendatang.

Tak hanya DPD Gerindra Sultra, 17 kabupaten/kota DPC Partai Gerindra juga telah menyatakan sikap untuk mengantarkan Andi Sumangerukka si kursi 01 Sultra untuk periode tahun 2024-2029.

Hal itu seperti disampaikan seluruh Ketua DPC Kabupaten/Kota Partai Gerindra saat melaksanakan temu Kader di kantor DPD Gerindra Sultra, baru-baru ini.

Meskipun lebih awal, dipilihnya Mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin itu karena dinilai layak dan memenuhi kriteria partai sebagai calon gubernur yaitu salah satunya penerimaan masyarakat yang baik.

Baca juga: Nostalgia, PKS Silaturahmi Bersama DPP Partai Gerindra

Menurut Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar saat dikonfirmasi mengatakan, Mayjen Andi Sumangerukka dinilai layak dan tepat untuk maju sebagai 01 Sultra.

Selain itu, Mayjend (Purn) TNI Andi Sumangerukka juga memenuhi kriteria yang ditetapkan partai, yakni memiliki elektabilitas mumpuni, penerimaan masyarakat baik, dan punya finansial yang mapan.

Tak hanya itu, pensiunan Jendral Bintang Dua itu dinilai memahami apa yang dibutuhkan Sulawesi Tenggara saat ini.

"Melalui kesempatan ini, kami sampaikan kepada masyarakat se-Sultra bahwa Gerindra akan maksimal dan total memperjuangkan Andi Sumangerukka meraih kemenangan pada Pilgub 2024 mendatang," kata Andi Ady Aksar.

Baca juga: Partai Gerindra Target Satu Pintu Setiap Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024

Sebagai bentuk perjuangan serius memenangkan Andi Sumangerukka kata dia, maka semua Ketua DPC di 17 kabupaten/kota wajib bersatu, bergerak, dan berjuang.

Bukan saja membesarkan nama partai, namun juga mensosialisasikan Andi Sumangerukka sebagai kandidat pasti yang akan didukung oleh Gerindra maju Pilgub.

"Semua elemen partai mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting sudah harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan optimal. Karena kemenangan tidak diraih dengan sekejap. Butuh persiapan matang dengan jangka waktu yang panjang. Intinya kami optimistis, Gerindra berjaya di Pemilu 2024 dan Andi Sumangerukka menjadi Gubernur Sultra," optimisnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Bombana, Andi Wawan menyampaikan dedikasi Andi Sumangerukka terhadap Sultra terbilang besar. Tentu pada pusaran bidang yang diembannya. Di satu sisi punya kapabilitas dan kelayakan yang tinggi menjadi seorang pemimpin sekelas gubernur.

"Gerindra Bombana menargetkan menang 80 persen untuk Andi Sumangerukka. Target besar dan butuh perjuangan keras mewujudkannya. Aktualisasinya, akan kami mulai dari saat ini," kata Anggota DPRD dua periode itu. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga