Masih Jabat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Tak Kunjung Gabung Tim Prabowo-Gibran

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 14 November 2023
0 dilihat
Masih Jabat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Tak Kunjung Gabung Tim Prabowo-Gibran
Ketua Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji mengatakan, sosok Khofifah masih diharapkan untuk gabung tim Prabowo-Gibran untuk pemenangan pilpres mendatang khususnya di Jawa Timur. Foto: Ist.

" Sosok Khofifah masih diharapkan untuk gabung tim Prabowo-Gibran untuk pemenangan pilpres mendatang khususnya di Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sosok Khofifah masih diharapkan untuk gabung tim Prabowo-Gibran untuk pemenangan pilpres mendatang khususnya di Jawa Timur. Alasannya, sosok Khofifah dinilai memiliki magnet luar biasa di Jawa Timur, mengingat selain gubernur, juga memiliki pendukung dari muslimat NU.

Menurut Ketua Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji, Khofifah masih konsentrasi untuk tugasnya sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Kita tunggu saja, beliau masih konsentrasi untuk gubernurnya. Desember selesai baru menentukan pilihan, namun berpeluang besar bersama kami untuk Prabowo-Gibran," jelasnya, Selasa (14/11/2023).

Menurut dia, apabila nantinya Khofifah sudah menentukan pilihan, maka itu dapat memberikan keuntungan signifikan pada masuknya suara bagi bakal pasangan Prabowo-Gibran di pilpres.

"Sisi kapasitas, kemampuan dan pengalaman juga relatif lengkap. Bu Khofifah bisa jadi kekuatan, makanya sangat berarti bagi perolehan suara Prabowo-Gibran di Jatim," tambahnya.

Baca Juga: Baliho Kaesang Pangarep Beredar Bertulis Politik Jalan Ninja Kita, PSI Sumatera Utara Komentar

Dengan bergabungnya Khofifah di tim Prabowo-Gibran, kata Sarmuji, pihaknya optimis Prabowo-Gibran akan menang satu putaran di Jawa Timur.

Di tempat terpisah, Ketua Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak mengaku sebagai orang yang sangat akrab dengan Khofifah dirinya sudah berulang kali berkomunikasi dengan yang bersangkutan soal kepastian bergabungnya ke tim Prabowo-Gibran.

"Bagi saya Bu Khofifah adalah mentor dan saya hormati. Lihatlah aksi-aksi nyata nantinya yang ditunjukkan oleh Bu Khofifah mengarah ke siapa. Yang penting nanti senyumin saja," tuturnya.

Baca Juga:TKD Prabowo-Gibran Bidik Kemenangan Satu Putaran di Jawa Timur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat. Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

 

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga