Hari ke-10, Parpol Masih Nihil Daftar Bacaleg ke KPU Kendari

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 10 Mei 2023
0 dilihat
Hari ke-10, Parpol Masih Nihil Daftar Bacaleg ke KPU Kendari
Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh membeberkan jika belum ada parpol yang melakukan pencaftaran bacaleg hingga hari ke-10. Foto: Kardin/Telisik

" Hingga hari ke-10, KPU Kota Kendari masih kosong pendaftar oartai politik (parpol) bakal calon anggota legislatif. Padahal penutupan tingga 4 hari lagi, yakni pada 14 Mei 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Hingga hari ke-10, KPU Kota Kendari masih kosong pendaftar oartai politik (parpol) bakal calon anggota legislatif. Padahal penutupan tingga 4 hari lagi, yakni pada 14 Mei 2023.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh sendiri menerangkan, agar parpol dapat memanfaatkan waktu pendaftaran dan tidak melakukan pendaftaran di waktu-waktu terakhir, yakni pada pukul 23.59 Wita.

Hal yang dikhawatirkan kata Jumwal, jika para parpol datang mendaftar di hari terakhir pada malam hari, jika ada syarat calon atau berkas lain yang kurang, maka akan dikembalikan dokumennya.

Baca Juga: Anies dan Ganjar Turun Gunung di Jawa Timur, Dukungan Masyarakat ke Prabowo Semakin Kuat

"Akhirnya bisa saja parpol menghapus daftar caleg di satu dapil kalau daftarnya tidak lengkap. Akan menjadi masalah bagi parpol sendiri," ucap Jumwal di ruang kerjanya, Rabu (10/5/2023).

Sebaliknya, jika saja para parpol mendaftar sebelum hari penutupan maka ada waktu untuk melakukan perbaikan dokumen.

Baca Juga: Mantan Tukang Semir Sepatu dan Penarik Becak Ikut Tarung Pemilihan Anggota DPD RI

"Jadi yang belum mendaftar itu ada 18 partai," bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kendari Maoliddin menerangkan, pihaknya telah merampungkan semua bacaleg yang akan didaftarakan ke KPU.

"Kita akan daftar Kamis besok ke KPU," ucap Maoliddin. (B)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga