Golkar Wakatobi Konsisten Dukung Kadernya Sebagai Calon Bupati

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 26 Juli 2024
0 dilihat
Golkar Wakatobi Konsisten Dukung Kadernya Sebagai Calon Bupati
Golkar Wakatobi konsisten mendukung kadernya sebagai calon bupati. Foto: Ist.

" Partai Golkar di Kabupaten Wakatobi masih konsisten mendukung kadernya sebagai calon bupati "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Sejumlah partai politik telah mengeluarkan rekomendasi dan dukungan bakal calon baik kader maupun non kader, untuk bertarung di Pilkada 2024. Salah satunya Partai Golkar. Partai Golkar di Kabupaten Wakatobi masih konsisten mendukung kader.

Hal itu diungkapkan Ketua Bappilu Golkar Wakatobi, Arman Alini. Ia menyampaikan, sejumlah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Wakatobi sudah mulai bergerilya untuk mendapatkan rekomendasi partai politik sebagai syarat pencalonan, syarat 20 persen yang wajib dipenuhi untuk mendapat tiket sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Ia mengatakan, Partai Golkar telah memenuhi syarat 20 persen sesuai ketentuan perundang-undangan dan memiliki kader potensial untuk diusung sebagai calon Bupati Wakatobi, di antaranya Ketua DPD II H Arhawi, Ketua DPRD H Hamirudin dan Ketua Fraksi Muhamad Ali.

"Soal wacana Golkar menjadi wakil dari bakal calon bupati siapapun, itu hanya isu liar yang tidak jelas sumbernya," ungkap Arman.

Baca Juga: AJP dan Abdul Razak Berpeluang Diusung PDIP di Pilwali Kota Kendari

Bappilu Golkar Wakatobi berharap kepada semua kader dan simpatisan di semua tingkatan agar senantiasa solidkan barisan demi memenangkan Pilkada 2024.

"Kita semua menunggu rekomendasi DPP Partai Golkar siapa kader yang akan direkomendasikan, maka kita tegak lurus untuk berjuang menangkan kader Golkar beserta pasangannya di Pilkada bulan November 2024," tegasnya, Jumat (26/7/2024).

Baca Juga: Diusung Demokrat, Pasangan Giona-Subhan Resmi Tarung Pilwali Kendari

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyampaikan prioritas kader Golkar untuk diusung.

"Kita menyadari upaya kita di pilpres, dalam aturan main kita belum tentu di suatu daerah partai itu bisa mencalonkan sendiri, harus ada dukungan atau kerja sama dengan partai lain, sangat dimungkinkan Partai Golkar bekerja sama dengan partai lain," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga