Grace Natalie Mantan Presenter Cantik Masuk Istana jadi Staf Khusus Presiden Jokowi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 17 Mei 2024
0 dilihat
Grace Natalie Mantan Presenter Cantik Masuk Istana jadi Staf Khusus Presiden Jokowi
Momen kebersamaan Grace Natalie dengan Presiden Jokowi. Foto: Instagram @gracenat.

" Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie Louisa, mendapat amanah dari Presiden Joko Widodo. Ia didaulat menjadi Staf Khusus Presiden Jokowi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie Louisa, mendapat amanah dari Presiden Joko Widodo. Ia didaulat menjadi Staf Khusus (Stafsus) Presiden Jokowi pada Rabu (15/5/2024).

Grace Natalie lahir pada 4 Juli 1982. Hingga sekarang, ia masih menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, dimana partai itu diketuai oleh anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Selama menjalani kuliah, Grace dikenal sebagai mahasiswa yang cemerlang.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, Ia turut aktif mengajar sebagai asisten dosen untuk beberapa mata kuliah. Tak cuma di lingkungan kampus, Grace juga aktif menjadi guru sekolah minggu di gereja.

Sebelum terjun ke dunia politik, Grace merintis karier di dunia jurnalistik. Rekam jejaknya sebagai jurnalis pun tak kaleng-kaleng. Ia pernah menjadi jurnalis sekaligus pembaca acara di SCTV, ANTV hingga TvOne.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Fokus Bangun Koalisi Baru Pasca MK Tetapkan Pemenang Pilpres 2024

Gagasan mendirikan partai politik tidak muncul begitu saja di benak Grace. Ini berawal dari sejumlah inisiator yang sudah dikenalnya, dimana mereka saling menyelaraskan pandangan terkait situasi politik terkini, sehingga timbul kesepakatan mendirikan partai.

Grace kemudian menjajal peruntungannya dengan maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Kala itu, ia berhasil meraih suara terbanyak di Dapil DKI Jakarta III, dengan perolehan 179.949 suara.

Baca Juga: Deretan Wajah Artis Papan Atas Disebut Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Melalui kanal Instagram pribadinya, Grace mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Ia menulis, "Terima kasih Pak Presiden untuk kepercayaannya, siap menjalankan amanah," di akun Instagram @gracenat.

Ucapan selamat terus mengalir untuk Grace. Beberapa akun centang biru seperti Giring eks vokalis grup band Nidji, juga memberikan dukungan. "Amazing sis Grace. Semoga amanah, menyala," tulis akun @giring, dengan emot api. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga