Pemda Bombana akan Rekrut 884 ASN

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Minggu, 31 Maret 2024
0 dilihat
Pemda Bombana akan Rekrut  884 ASN
Sekda Bombana dalah salah satu kegiatan dinas Kabupaten Bombana. Foto: Ist.

" Sebanyak 884 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan direkrut oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana pada penerimaan periode April 2024 "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sebanyak 884 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan direkrut oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana pada penerimaan periode April 2024.

Keputusan ini tentunya berdasarkan pada surat resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatu Negara dan Reformasi Birokrasi terhadap kebutuhan pegawai ASN di Kabupaten Bombana, Rabu (27/3/2024).

Tujuan dari rekrutmen ini adalah memberikan peluang kepada honorer daerah, terlebih khusus tenaga teknis untuk mendapatkan posisi permanen.

Baca Juga: Pemda Bombana Persiapkan Pengadaan ASN 2024

Sekda Bombana, Man Arfa menjelaskan, penambahan ASN akan mengisi posisi tenaga teknis dengan jumlah yang besar.

Dari 884 ASN yang direkrut, 28 orang akan ditempatkan menjadi tenaga kesehatan, sementara itu 21 orang mengisi posisi sebagai tenaga teknis. Untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebanyak 228 guru, 47 tenaga kesehatan, dan 560 tenaga teknis.

Baca Juga: Pemda Bombana Terima Bantuan Alat Kesehatan untuk Persiapan Pembangunan RS Tipe D Pratama di Kabaena

Man Arfa juga menyampaikan, selain memberikan peluang kepada honorer, namun rekrutmen ini tidak dapat mencakup seluruh honorer yang ada di Bombana. Dimana jumlah keseluruhan honorer di Kabupaten Bombana berjumlah 2000.

“Upaya kami sebagai pemerintah Bombana, akan menampung tenaga honorer yang belum tercover dalam rekrutmen ASN 2024 kali ini,” tutur Man Arfa.

Maka dari itu, salah satu solusi untuk hal tersebut adalah dengan melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan swasta yang ada di wilayah Kabupaten Bombana. (C-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga