PT Antam Serahkan Bantuan Ventilator pada RSUD Bahteramas

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 18 November 2021
0 dilihat
PT Antam Serahkan Bantuan Ventilator pada RSUD Bahteramas
PT Antam Tbk. secara simbolis menyerahkan bantuan ventilator pada RSUD Bahteramas Provinsi Sultra. Foto: Ist.

" PT Antam Tbk yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam MIND ID Group memberikan bantuan fasilitas kesehatan pada Pemda Sultra "

KENDARI, TELISIK. ID - PT Antam Tbk yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam MIND ID Group memberikan bantuan fasilitas kesehatan pada Pemda Sultra.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara, Hendra Wijayanto menyerahkan bantuan dua unit ventilator atau alat bantu pernafasan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Rabu (17/11/2021).

Bantuan itu diterima Sekda Sultra Dr. Hj. Nur Endang Abbas, yang kemudian menyerahkan bantuan simbolis itu pada Direktur RSUD Bahteramas dr. H. Hasmudin, Sp.B.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara, Hendra Wijayanto, mengatakan, pemberian bantuan ventilator kepada Pemprov Sultra melalui RSUD Bahteramas, merupakan salah satu wujud kepedulian PT Antam Tbk dalam bidang kesehatan.

Menurutnya, bantuan yang berasal dari dana tanggung jawab sosial atau CSR PT Antam itu merupakan bentuk tanggung jawab mereka pada masyarakat.

Baca Juga: 11 Peserta MTQ Korpri Perwakilan Sultra Masuk Final, Peluang Juara Umum Terbuka

“Ini merupakan wujud kepedulian PT Antam Tbk untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan layanan medis sehingga peningkatan pelayanan kesehatan akan semakin baik," ujar Hendra.

Atas bantuan ini, Sekda Sultra Dr. Hj. Nur Endang Abbas mewakili Pemda Sultra menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada PT Antam yang telah menyerahkan bantuan ventilator.

"Alat ini akan digunakan untuk pelayanan medis di RSUD Bahteramas sehingga akan memberikan manfaat terhadap peningkatan pelayanan di RSUD Bahteramas," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Direktur RSUD Bahteramas Provinsi Sultra, dr. H. Hasmuddin, Sp.B. Kata dia saat ini rumah sakit membutuhkan peralatan itu untuk menambah fasilitas yang ada.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan CSR dari PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara.

Baca Juga: Beberapa Jenis Sembako Alami Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun

“Ini sangat berguna sekali bagi masyarakat, secara umum di Sulawesi Tenggara, yang dapat dimanfaatkan bagi pasien yang masuk di RSU Bahteramas, baik pasien COVID maupun non COVID," katanya.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri pula oleh Vice President CSR, Human Capital & Finance Muhammad Rusdan dan Manager CSR, ER & GA H. Umar Yahya. (A-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga