Habib Bahar bin Smith Resmi Bebas dari Penjara Hari Ini

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 01 September 2022
0 dilihat
Habib Bahar bin Smith Resmi Bebas dari Penjara Hari Ini
Habib Bahar bin Smith hari ini bebas dari Rutan Polda Jabar. Foto: Repro Detik.com

" Habib Bahar bin Smith bebas dari Rutan Polda Jawa Barat (Jabar) hari ini "

BANDUNG, TELISIK.ID - Habib Bahar bin Smith bebas dari Rutan Polda Jawa Barat (Jabar). Ia dibebaskan atas putusan hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta. Menurutnya, kliennya sudah keluar dari rutan jam 3 dini hari.

"Sudah tadi pagi habib keluar dari rutan Polda Jabar jam 3 pagi. Kondisi beliau sehat, bugar," ujar Ichwan Tuankotta seperti dikutip dari detikJabar, Kamis (1/9/2022).

Kata Ichwan, Habib Bahar dijemput oleh kerabat dan beberapa perwakilan keluarga. Ia langsung bertolak ke kediamannya di Pondok Pesantren Tajjul Allawiyin, Kabupaten Bogor.

Selain itu, dikutip Republika.co.id, informasi bebasnya Habib Bahar bin Smith juga sudah beredar melalui sebuah video di media sosial.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Beber Program Prioritas ke 127 Kepala Desa

Baca Juga: Peningkatan Jalan Konawe Dibatalkan Pejabat Lama, Dikembalikan Pj Bupati Muna Barat

Dalam video tersebut, Habib sebelum masuk mobil menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendukungnya yang ikut menyambut dan aparat kepolisian yang mengawalnya.

"Polda JabarĀ i love you," ucap Habib Bahar bin Smith sambil mengangkat kedua tangannya dengan gerakan cium jauh.

Majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung sebelumnya memperberat hukuman Habib Bahar bin Smith menjadi tujuh bulan penjara, sebelumnya dari 6 bulan 15 hari. Namun, hakim meminta agar Bahar dikeluarkan dari tahanan. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga