Hadir di Kendari, Motor Listrik Bisa Jadi Solusi Jaga Lingkungan

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Kamis, 15 April 2021
0 dilihat
Hadir di Kendari, Motor Listrik Bisa Jadi Solusi Jaga Lingkungan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat melakukan uji coba motor listrik Gesit. Foto: Eni/Telisik

" Kami akan merancang Motor Listrik Gesit, sebagai kendaraan dinas di Kota Kendari, baik roda dua maupun roda empat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melakukan uji coba motor listrik Gesit di pekarangan rumah jabatannya, Kamis (15/4/2021).

Sulkarnain mengatakan, adanya motor listrik gesit dapat mendukung Kota Kendari sebagai kota berbasis ekologi, informasi, dan teknologi.

"Kami akan merancang Motor Listrik Gesit, sebagai kendaraan dinas di Kota Kendari, baik roda dua maupun roda empat," katanya.

Sulkarnain mengungkapkan, masyarakat Indonesia harus bangga dengan adannya motor listrik karena merupakan karya anak bangsa Indonesia.

Baca juga: 1.243 TKI Ilegal Asal Sultra Berada di Luar Negeri

"Ini jadi solusi buat kita, solusi lingkungan, maupun solusi efisiensi  untuk anggaran pemerintah kota, seperti yang kita tahu motor Gesit ini tidak ada lagi servis, yang menjadi beban untuk biaya," terangnya.

Ia juga menambahkan, motor Gesit tidak hanya digunakan oleh pemerintah, tetapi bisa juga digunakan masyarakat, swasta, maupun lembaga yang berada di Kota Kendari.

Direktur Unifit Id Sandri mengatakan, Sultra merupakan provinsi ketiga yang melaunching kendaraan listrik Gesit.

"Tiga provinsi tersebut DKI, Bali, dan Sultra," tutupnya.

Ia juga mengungkapan, pihaknya memilih Sultra karena baterainya ada di Sultra, sehingga ia akan mengampanyekan Sultra yang akan menunjang energi motor listrik. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga