Hadiri HBA, Ketua DPRD Absen dalam Rapat Paripurna HUT Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 22 Juli 2022
0 dilihat
Hadiri HBA, Ketua DPRD Absen dalam Rapat Paripurna HUT Muna Barat
Ketua DPRD Muna Barat absen pada rapat paripurna HUT Muna Barat di Aula Sekretariat DPRD Muna Barat, Jumat (22/7/2022). Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat, Wa Ode Sariani Ilaihi nampaknya tak mementingkan rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Barat ke-8 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat, Wa Ode Sariani Ilaihi nampaknya tak mementingkan rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Barat ke-8. Buktinya, politisi NasDem itu, absen pada rapat yang digelar Jumat (22/7/2022).

Sebelum rapat paripurna dimulai, Sariani hadir di ramah tamah peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna. Sariani hadir bersama Pj Bupati Muna Barat, Bahri.

Usai menghadiri acara peringatan HBA pukul 15.00 Wita, Sariani dan Bahri bergegas menuju DPRD Muna Barat untuk mengikuti paripurna HUT.  Sayangnya, Sariani tidak sampai di kantor DPRD.

Sidang paripurna sempat ditunda beberapa menit untuk menunggu ketua DPRD. Sayangnya, Ia tidak tiba-tiba di kantor. Pimpinan rapat pun terpaksa diambil alih oleh Wakil Ketua, Uking Djassa.

Salah satu peserta rapat yang minta indentitasnya tidak disebutkan mengaku ketua DPRD dalam perjalanan.

"Bu Ketua lagi dalam perjalanan. Ia baru selesai menghadiri HBA," ungkapnya.

Plt Sekretaris DPRD Muna Barat, Safarudin Ole mengaku tidak tahu menahu alasan ketidakhadiran ketua DPRD. Pasalnya, ketua tidak memberikan informasi terkait ketidakhadirannya kepada sekretariat DPRD.

Baca Juga: Barang Bukti 42 Perkara Pidum Dimusnahkan, Ada Sabu 70,6 Gram

“Maaf, sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai hal ini,” tuturnya melalui Whatsapp.

Selain ketua DPRD, beberapa anggota DPRD juga tak terlihat saat sidang rapat paripurna tersebut, yakni Ali Badin dari fraksi Nasdem, Rahman dari fraksi PPP dan La Ode Rafiudin dari fraksi PDIP.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Kawasan Marina di Labuan Bajo NTT

Tim Telisik.id sudah mencoba mengkonfirmasi ketua DPRD baik melalui pesan singkat dan sambungan telepon, namun nomor yang dihubungi tidak aktif. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga