Hapus Kemiskinan Ekstrem jadi Target di Penutupan HUT ke-20 Kabupaten Bombana

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Senin, 18 Desember 2023
0 dilihat
Hapus Kemiskinan Ekstrem jadi Target di Penutupan HUT ke-20 Kabupaten Bombana
Rangkaian pemberian penghargaan oleh Pj Bupati Edy Suharmanto dan Sekda Bombana, Man Arfah pada penutupan HUT ke-20 Kabupaten Bombana. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" Upacara penutupan peringatan HUT ke-20 Kabupaten Bombana dilaksanakan Senin (18/13/2023), bertempat di Pelabuhan Kecamatan Poleang "

BOMBANA,TELISIK.ID - Upacara penutupan peringatan HUT ke-20 Kabupaten Bombana dilaksanakan Senin (18/13/2023), bertempat di Pelabuhan Kecamatan Poleang.

Upacara ini dihadiri oleh pemerintah dan jajarannya dengan mengenakan pakaian adat, dan juga turut hadir ASN dan siswa-siswa memeriahkan upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto memaparkan kemajuan program pemerintah seperti penanganan inflasi, kemiskinan ekstrem dan stunting.

Baca Juga: Masyarakat Moronene Demo DPRD Bombana Soal Raperda Pelestarian Seni dan Budaya

Pada kesempatan itu, pemerintah memaparkan pencapaian yang telah diupayakan demi kemajuan Bombana dalam proses mensejahterakan masyarakat. Beberapa progres di antaranya, adalah penanganan inflasi yang bisa dibilang stabil menjelang Natal dan tahun baru (nataru), pemberian bantuan bahan pokok untuk atasi kemiskinan ekstrem, dan upaya penurunan stunting di Kabupaten Bombana.

"Melalui perayaan hari jadi ini, kita dituntut untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan melangkah maju bersama Bombana yang lebih berkembang," ucap Edy Suharmanto.

Kata dia, Kabupaten Bombana telah mengalami 8 kali pergantian pemimpin selama 20 tahun berjalan ini.

"Saya ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejuang pemekaran daerah yang telah berkontribusi besar dalam pembentukan daerah Kabupaten Bombana," tandas Edy.

Baca Juga: Pemda Bombana Dorong Persatuan melalui Porseni saat HUT ke-20

Hadir juga pemimpin-penimpin Bombana yang terdahulu turut menyempatkan diri untuk penutupan upacara peringatan HUT ke-20 Bombana.

Kadis Sosial Sulawesi Tenggara sekaligus mantan Pj Bupati Bombana, Burhanuddin menghadiri acara tersebut dan mengaharapkan agar kedepannya Bombana menjadi daerah yang lebih maju.

"Semoga masyarakat lebih sejahtera, dan seluruh stakeholder masyarakat damai dalam menghadapi Pemilu 2024," tutur Burhanuddin. (B-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga