Hari Ini, 72 Orang di Sultra Positif COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 20 September 2020
0 dilihat
Hari Ini, 72 Orang di Sultra Positif COVID-19
Ilustrasi positif COVID-19. Foto: Repro google

" Untuk pasien yang sembuh dari COVID-19 hari ini tidak ada, masih tetap 1.372 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 di Sultra sudah berjalan lebih dari enam bulan, tetapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda pemerintah sudah berhasil mengendalikan penularan virus itu.

Hingga hari ini, Minggu (20/9/2020), penularan COVID-19 itu masih terus berlangsung, sehingga jumlah kasus kembali bertambah sebanyak 72 orang positif.

"Terdapat penambahan 72 kasus baru COVID-19 yang terbagi di sembilan kabupaten dan kota, sehingga total kasusnya mencapai 2.187 orang," terang Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Adapun Penambahan kasus baru ini masing-masing berasal dari Kota Baubau 16 orang, Kota Kendari 38 orang, Kabupaten Konawe satu orang, Konawe Utara satu orang, Konawe Kepulauan lima orang, Buton Tengah dua orang, Buton Utara dua orang, Konawe Selatan dua orang dan Kolaka Utara lima orang.

Baca juga: 39 Dokter di Sultra Terpapar COVID-19

"Untuk pasien yang sembuh dari COVID-19 hari ini tidak ada, masih tetap 1.372 orang," katanya.

Sementara itu  pasien yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 kembali bertambah satu orang, berasal dari Kabupaten Kolaka, Laki-laki umur 53 tahun.

Lebih lanjut Dokter Wayong mengatakan, Pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga