Ribuan Warga Kota Kendari Padati Lapangan Benu-benua Saksikan Aksi Virgoun

Nur Fauzia, telisik indonesia
Rabu, 08 Mei 2024
0 dilihat
Ribuan Warga Kota Kendari Padati Lapangan Benu-benua Saksikan Aksi Virgoun
Penyanyi Virgoun tampil di acara Hari Ulang Tahun Kota Kendari disambut antusias ribuan masyarakat. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Ribuan warga Kota Kendari memadati Lapangan Benu-benua untuk menyaksikan penampilan penyanyi Virgoun di malam kedua semarak hari ulang tahun Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ribuan warga Kota Kendari memadati Lapangan Benu-benua untuk menyaksikan penampilan penyanyi Virgoun di malam kedua semarak hari ulang tahun Kota Kendari, Selasa (7/5/2024) malam.

Konser yang diawali dengan penampilan band-band lokal itu juga dihadiri oleh Penjabat Walikota Kendari, Muhammad Yusup bersama istri, Sekretaris Daerah Kota Kendari bersama istri, Forkopimda dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Terlihat antusiasme warga yang sangat tinggi untuk menyaksikan aksi panggung Virgoun dari dekat. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dua mobil  pemadam kebakaran disiapkan di lokasi konser.

Rusdin, Komandan Regu Pemadam Kebakaran kepada Telisik.id mengatakan bahwa dia bersama regunya standby di lokasi konser agar ketika penonton kepanasan karena desak-desakan, Damkar dapat menyiramkan air untuk mendinginkan. Dinas Kebakaran Kota Kendari akan melakukan pengawalan konser sampai di hari penutupan.

"Kondisi dan situasi di lapangan sejauh ini aman terkendali karena tidak ada yang anarkis," tutupnya.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-193 Kota Kendari Pemkot Gelar Aksi Bersih Teluk Kendari

Tina salah satu pengunjung konser mengaku sangat menikmati acara hari ulang tahun Kota Kendari karena banyak artis yang dihadirkan, sehingga ia dan teman-temannya sangat antusias untuk hadir di Lapangan Benu-benua.

"Tidak apa-apa tempatnya jauh dan lapangannya becek yang penting kita bisa nonton konser gratis," pungkasnya.

Baca Juga: Virgoun Batal Tampil, Penonton Tetap Antusias Meski Lapangan Benu-benua Becek

Selain Virgoun, beberapa artis lain juga akan meramaikan hari ulang tahun Kota Kendari seperti Band Padi dan Band Kotak yang akan tampil di malam puncak perayaan HUT ke-193 Kota Kendari, Kamis (9/5/2024) malam.

Sementara itu, stand-stand diisi oleh UMKM dan beberapa instansi seperti Bank Indonesia. Bank Indonesia akan membagikan hadiah kepada pengguna Qris terbanyak dimana pengguna terbanyak pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, terbanyak kedua mendapatkan Rp 1 juta, dan terbanyak ketiga mendapatkan Rp 500 ribu.

Sedangkan Bank Sultra juga meramaikan acara dengan membagi-bagikan hadiah berupa boneka kepada pengguna Bank Sultra yang mengikuti konser dengan menjawab beberapa pertanyaan yang disiapkan oleh Bank Sultra. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga