Hari Ini, Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 83 Kasus, Sembuh 88 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 02 Oktober 2020
0 dilihat
Hari Ini, Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 83 Kasus, Sembuh 88 Orang
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Kalau yang sembuh ini berasal dari Buton Utara dua orang, Kolaka Timur satu orang, Kolaka 23 orang, Muna empat orang, Wakatobi empat orang, Buton Selatan empat orang, Konawe Selatan dua orang dan Kendari 48 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Update kasus Positif COVID-19 di Sultra, pada Jumat (2/10/2020), kembali bertambah sebanyak 83 orang.

Selain itu, pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Sultra, hari ini juga mengalami penambahan sebanyak 88 orang.

Kasus positif ini masing-masing berasal dari Kota Kendari 74 orang, Kabupaten Kolaka Timur tiga orang, Kabupaten Muna satu orang dan Kolaka Utara lima orang

"Kalau yang sembuh ini berasal dari Buton Utara dua orang, Kolaka Timur satu orang, Kolaka 23 orang, Muna empat orang, Wakatobi empat orang, Buton Selatan empat orang, Konawe Selatan dua orang dan Kendari 48 orang," kata Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Baca juga: BLK Kendari Buka PBK Institusional Non Boarding Tahap X

Dengan penambahan ke dua kasus tersebut, total yang positif saat ini sebanyak 2.989 orang dan yang sembuh sebanyak 2.035 orang.

"Sementara itu, pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 hari ini tidak ada penambahan, masih tetap 61 orang," katanya.

Lebih lanjut Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga