Hari Kedua Pasar Murah, Disperindag Siapkan 400 Dos Minyak Goreng

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 16 Maret 2022
0 dilihat
Hari Kedua Pasar Murah, Disperindag Siapkan 400 Dos Minyak Goreng
Stok minyak goreng di Disperindag untuk kegiatan pasar murah. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Hari ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra bakal menyediakan sebanyak 400 dos minyak goreng pada kegiatan pasar murah hari kedua "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra bakal menyediakan sebanyak 400 dos minyak goreng pada kegiatan pasar murah.

Jumlah ini lebih banyak dari hari pertama kemarin, yang hanya menyediakan 300 dos minyak goreng.

Kabid PDN Disperindag Sultra, La Ode Fitra mengatakan, untuk hari kedua ini, stok minyak goreng akan ditambah jumlahnya dari hari pertama kemarin. Ini disebabkan karena banyaknya warga yang mengantre, bahkan melebihi ekspetasi, sehingga banyak warga yang tidak kebagian minyak goreng.

"Kita tambah lagi 100 dos dari jumlah kemarin. Karena antusias masyarakat yang ingin membeli sangat banyak, bahkan kemarin nomor antrean yang kami sediakan kurang lebih sekitar 1.500 kupon, habis semua. Dan masih ada masyarakat yang mengantre karena belum kebagian, sehingga hari kedua ini ditambah stok minyaknya," ungkapnya kepada Telisik.id, Rabu (16/3/2022).

Dia menyebut, untuk 400 dos kemasan minyak goreng yang akan dibagikan, ini berbeda kemasan, ada yang dua liter dan ada satu liter.

Baca Juga: Ribuan Warga Antre Minyak Goreng Murah di Kantor Disperindag Sultra

"Untuk yang 300 dos itu berisikan dua liter dan yang 100 dosnya berisi satu liter. Karena di hari ini, kami akan gunakan stok dari dua distributor yang sudah masuk, yaitu dari PT. Wings dan PT. HS," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengantre yang kemarin tidak kebagian nomor antrean, Epi, mengaku kesal karena kemarin tidak bisa mendapatkan minyak goreng.

Baca Juga: Seorang Warga Ngamuk, Protes Pasar Murah Minyak Goreng di Kendari

"Cukup kesal juga kemarin tidak bisa dapat minyak goreng, padahal sudah dekatmi dari pintu masuk. Tetapi pihak Disperindag, kemarin kasih nomor antrean untuk hari ini, jadi saya tidak perlumi lagi mengantre hari ini, datang langsung kasih saja petugas nomor antrean supaya bisa langsung dilayani," ujarnya. (B)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga