Expo Semarak Merdeka Tingkatkan Potensi UMKM Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
Expo Semarak Merdeka Tingkatkan Potensi UMKM Kota Baubau
Tampak stand-stand UMKM di penuhi masyarakat Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Expo Semarak Merdeka, yang berlangsung dari 10-19 Agustus 2023, telah mengedepankan semangat perayaan HUT ke-78 RI dengan menampilkan berbagai potensi daerah Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Expo Semarak Merdeka, yang berlangsung dari 10-19 Agustus 2023, telah mengedepankan semangat perayaan HUT ke-78 RI dengan menampilkan berbagai potensi daerah Kota Baubau.

Dengan tema "Pengkala Pekadei To Baubau Momalapena" yang berarti "Melangkah lebih cepat untuk Baubau yang lebih baik", expo ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan apresiasi publik terhadap pembangunan daerah.

Menurut pihak panitia, Adam Dhankulle, Expo ini adalah salah satu inisiatif dari pemerintah Kota Baubau untuk merayakan HUT RI dalam bentuk yang lebih kreatif dan inovatif. Salah satu tujuan utama dari expo ini adalah menghubungkan UMKM lokal dengan masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan ekonomi lokal. Sekitar 48 tenda dari OPD dan 42 UMKM telah berpartisipasi dalam ekspo ini.

Baca Juga: Manfaat Aplikasi Layda-K yang Dilaunching Dukcapil Kota Baubau

Salah seorang warga, Rahim Fernando dari Stand Kecamatan Kokalukuna, menyatakan kegembiraannya atas kesempatan ini.

"Kami dapat menampilkan rumah adat Buton yang unik, yang terbuat dari stik es cream. Selain itu, ada berbagai produk lain seperti gantungan kunci, ramuan tradisional, hingga makanan lokal," ucapnya, Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga: Yovie and Nuno Siap Guncang Kota Baubau pada Malam Puncak Semarak Merdeka

Sementara itu pedagang jajanan, Sita merasa, expo tersebut telah memberikan dampak positif bagi bisnisnya.

"Dalam sehari, saya bisa mendapatkan pendapatan hingga Rp 300 ribu. Ini adalah kesempatan besar bagi kami," ungkapnya.

Expo ini merupakan salah satu acara besar yang diselenggarakan sebelum masa akhir kepemimpinana Wali Kota Baubau dan Semarak Merdeka juga menampilkan sejumlah hiburan dari artis ternama seperti Ifan Seventeen dan lainnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga