Harmin Ramba Sukses Tekan Angka Inflasi di Kabupaten Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 07 Juni 2024
0 dilihat
Harmin Ramba Sukses Tekan Angka Inflasi di Kabupaten Konawe
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba dinilai sukses dalam menekan angka inflasi di Kabupaten Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba dinilai sukses dalam menekan angka inflasi di Kabupaten Konawe dan mengalami terus penurunan "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba dinilai sukses dalam menekan angka inflasi di Kabupaten Konawe dan mengalami terus penurunan.

Diketahui, perkembangan laju inflasi di Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara saat ini sangat terkendali di bawah angka nasional.

Hal itu sebagaimana disampaikan Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba saat mengikuti Rakor pengendalian inflasi nasional yang dipimpin Sekjen Kemendagri, Tomi Tahir, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga: Harmin Ramba Inginkan PWI di Kabupaten Konawe Segera Terbentuk

"Angka inflasi Konawe year on year (Y- on - Y) berada pada angka 2,4 persen atau tercatat di bawah nasional dengan nilai inflasi yakni sebesar 2,84 persen. Untuk angka inflasi Konawe month to month (M -to- M) berada pada angka 0,30 persen atau di bawah nasional dengan nilai inflasi yakni sebesar -0,03 persen," terangnya.

Lebih lanjut, Harmin Ramba mengatakan, untuk periode Januari- Mei 2024, angka inflasi di Konawe dari bulan ke bulan untuk year on year yaitu, bulan januari berada pada angka 2,29%, Februari 4,1%, Maret 4,3%, April 2,85?n Mei 2,44%.

Baca Juga: Jelang Idul Adha Harga Sapi Bali di Konda Konawe Selatan Tembus hingga Rp 20 Juta

Sementara angka inflasi Konawe month to month dari Januari-Mei yaitu, Januari 0,31%, Februari 0,8%, Maret 0,78%,April -0,75?n Mei 0,03%.

"Komoditas penyumbang inflasi di Konawe yaitu beras, emas perhiasan dan laninnya," tandasnya. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga