Harmin Ramba Inginkan PWI di Kabupaten Konawe Segera Terbentuk

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 07 Juni 2024
0 dilihat
Harmin Ramba Inginkan PWI di Kabupaten Konawe Segera Terbentuk
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba inginkan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia di Konawe segera terbentuk. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, menginginkan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) segera terbentuk di Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, menginginkan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) segera terbentuk di Kabupaten Konawe.

Hal tersebut disampaikan Harmin Ramba saat membuka secara resmi Orientasi Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI, yang diselenggarakan PWI Provinsi di Kabupaten Konawe, Kamis (6/6/2024).

Harmin Ramba memberikan dukungan dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan orientasi keorganisasian PWI. Sebagai organisasi terbesar di Indonesia, ia berharap PWI di Konawe bisa secepatnya terbentuk.

"Pastinya saya mensupport terbentuknya PWI Kabupaten Konawe. Kalau bisa sebelum Pilkada, PWI Konawe sudah terbentuk," pintanya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha Harga Sapi Bali di Konda Konawe Selatan Tembus hingga Rp 20 Juta

Menurut Harmin, wartawan merupakan mitra pemerintah yang harus duduk bersama dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan, sekaligus sebagai corong pemberi informasi kepada masyarakat.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan orientasi PWI Sulawesi Tenggara di Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

"Bagi saya, di posisi saya sekarang ini mengganggap wartawan sebagai mitra pemerintah yang duduk bersama sebagai corong pemberi informasi kepada masyarakat,” kata Harmin.

Terlepas dari itu, Harmin Ramba meminta agar para insan media selalu menjaga profesionalitas dan integritas dalam menjalankan profesi sebagai pencari berita. Ia juga mengharapkan agar para pewarta selalu menjujung tinggi etika dalam menyajikan setiap berita.

“Harapan saya selalu ada keberimbangan dalam suatu tulisan berita. Karena narasumber juga butuh keberimbangan berita yang harus disampaikan masyarakat,” pungkas Harmin.

Foto bersama pembukaan orientasi PWI Sulawesi Tenggara di Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

 

Tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin meminta kepada pengurus PWI Sultra agar PWI Konawe segera terbentuk, secara pribadi dan kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Konawe mendukung penuh terbentuknya PWI di Bumi Konawe.

"Lebih cepat dibentuk, lebih baik," ujar Ardin.

Ardin mengatakan, wartawan merupakan corong, mata dan telinga masyarakat. Keberadaan media atau pers sebagai pilar ke 4 demokrasi, sangat menentukan nasib bangsa.

Oleh karena itu, Ardin menegaskan agar insan media menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dan berintegritas.

Foto bersama pembukaan orientasi PWI Sulawesi Tenggara di Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

 

"Media adalah mata dan telinga masyarakat, jangan takut menulis berita, sampaikan kebenaran kepada masyarakat karena kepentingan masyarakat di atas segalanya," tegas Ketua DPRD Kabupaten Konawe 2 periode tersebut.

Sementara itu, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, mengajak insan pers di Kabupaten Konawe untuk ikut membantu menjaga kedamaian jelang pelaksanaan Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Sumbang 1 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Desa Muara Sampara

Menurut AKBP Ahmad Setiadiz media memiliki peran penting dalam menciptakan kedamaian dan rasa tentram di tengah masyarakat.

Kata dia, media bisa diibaratkan seperti air dan api. Sesuatu yang tengah memanas di masyarakat jika di sulut dengan api (Media) maka apinya akan membesar. Begitupun sebaliknya, kondisi genting atau memanas di masyarakat jika disiram dengan air (Media) maka suasana tersebut akan kondusif.

Ia meminta agar insan pers yang ada di Kabupaten Konawe untuk terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas agar kedepan PWI Konawe segera terbentuk.

"Jadilah pelaku sejarah, semoga PWI Konawe segera terbentuk," pungkasnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga