Hasil Penyidikan Sementara, Anggota TNI Tewas Gantung Diri

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 22 Agustus 2020
0 dilihat
Hasil Penyidikan Sementara, Anggota TNI Tewas Gantung Diri
Anggota TNI yang ditemukan tewas tergantung di pohon, di Bombana, dugaan sementara karena kehabisan oksigen. Foto: Repro Tribunnews.com

" Untuk sementara dari Polres hasilnya kayaknya betul dia gantung diri dan kehabisan udara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dari hasil penyidikan sementara, penyebab tewasnya Anggota TNI, Serda Rusdi, yang ditemukan tergantung di pohon, di Bombana, diduga karena gantung diri.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan mengungkapkan, Serda Rusdi meninggal karena kehabisan udara dan hasil penyidikan sementara, ia tewas gantung diri.

"Untuk sementara dari Polres hasilnya kayaknya betul dia gantung diri dan kehabisan udara," ungkapnya, Sabtu (22/8/2020).

Ferry juga menambahkan, hasil visum yang menunjukkan terdapat bekas tindak kekerasan di bagian leher, Ferry belum mengetahui secara persis penyebabnya.

Baca juga: Pukul Security Gara-Gara Masker, Oknum PNS Ini Ketahuan Bawa Ganja

"Itu saya nda tau yaa, karena saya belum lihat hasil visumnya. Hasil visumnya kan rahasia ndak bisa sembarang orang ambil," tambahnya.

Sementara itu, Ferry juga telah mengusulkan pada Polres Bombana agar nanti yang memberikan penjelasan bukan dari kepolisian, tetapi dari POM untuk menghindari tuduhan yang tidak mendasar.

"Makanya saya minta mereka buat tim gabungan, supaya polisi jangan dianggap ada apa-apanya kita nggak mau. Makanya waktu pertama kawan-kawan ngomong bunuh diri, saya bilang tunggu dulu kita harus pastikan dulu," tuturnya.

Untuk motifnya, masih terus didalami oleh tim gabungan yang telah dibentuk.

"Untuk sementara masih didalami terus penyebab kematiannya, makanya masih diduga," pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga