Hati-hati, Kejahatan Berpotensi Terjadi di Malam Tahun Baru

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Jumat, 30 Desember 2022
0 dilihat
Hati-hati, Kejahatan Berpotensi Terjadi di Malam Tahun Baru
Anjungan Teluk Kendari, salah satu lokasi yang bakal padat pengungjung di malam tahun baru, sehingga masyarakat sebaiknya waspada akan tindak kejahatan. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Tahun baru biasanya ditandai dengan berakhirnya 1 tahun kalender penuh, banyak orang bersukacita menyambut datangnya tahun baru 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahun baru biasanya ditandai dengan berakhirnya 1 tahun kalender penuh, banyak orang bersukacita menyambut datangnya tahun baru 2023.

Ada banyak cara perayaan unik yang bisa dilakukan oleh setiap orang di seluruh penjuru dunia, mulai dari pesta kembang api, kumpul bersama sanak keluarga sembari makan bersama, ada pula yang melakukan pengajian.

Namun demikian, tahun baru tak hanya perihal kegembiraan, ada banyak hal yang bisa terjadi pada malam tahun baru, salah satuhnya tindakan kejahatan.

Kejahatan pada malam tahun baru sangat berpotensi terjadi, maka sebaiknya masyarakat yang hendak merayakan tahun baru khususnya di Kota Kendari harus tetap waspada.

Kapolresta Kota Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menerangkan, pada perayaan tahun baru ada beberapa kejahatan yang dapat terjadi.

Baca Juga: Ada Jumat Curhat di Polda Sulawesi Tenggara Guna Dekatkan Diri ke Masyarakat

"Kerawanan terjadinya tindak pidana jambret dan penganiayaan, kerawanan tentang pelanggaran ketertiban umum," terang Eka Fathurrahman, Jumat (30/12/2022).

Pada malam tahun baru juga diprediksi akan berpengaruh pada arus lalu lintas, sehingga warga tetap mematuhi rambu dan aturan lalu lintas ketika berkendara.

"Kemacetan dan kecelakaan lalu lintas juga berpotensi terjadi," beber Eka Fathurrahman.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Sulap Limbah Sabut Kelapa Jadi Pot Bunga Bernilai Ekonomi

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada perayaan tahun baru 2023, Kapolresta Kota Kendari mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan mengantisipasi terjadinya kejahatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan perayaan tahun baru 2023 akan diamankan penuh oleh Polri melalui operasi lilin mulai dari 23 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023.

"Operasi lilin akan digelar selama dua pekan," terang Listyo Sigit dilansir dari kanal youtube Div Humas Polri. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga