Heboh, Dua Rumah dan Sejumlah Kendaraan di Kabupaten Buton Dirusak

Febriyani, telisik indonesia
Minggu, 20 Agustus 2023
0 dilihat
Heboh, Dua Rumah dan Sejumlah Kendaraan di Kabupaten Buton Dirusak
Salah satu kendaraan yang dirusak di Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, pada Minggu, sekira pukul 02.00 Wita dini hari. Foto: Ist.

" Sejumlah rumah dan kendaraan warga di Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dirusak sekelompok orang tak dikenal "

BUTON, TELISIK.ID - Sejumlah rumah dan kendaraan warga di Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dirusak sekelompok orang tak dikenal.

Bahkan sebuah lapak penjual gorengan ikut dibakar. Peristiwa pengrusakan ini terjadi pada Minggu (20/8/2023) dini hari, sekira pukul 02.00 Wita.

Salah seorang warga berinisial MR menuturkan, kejadian itu berawal dari aksi saling lempar batu dari dua kelompok pemuda di Jalan Poros Desa Laburunci.

Baca Juga: Kejari Buton Tambah Daftar Tersangka Kasus Korupsi Bandara Kargo Buton Selatan

Sejumlah aparat kepolisian berupaya mengamankan situasi, namun aksi saling lempar batu tetap berlangsung satu jam.

“Mereka baku lempar di bawah, tapi ada yang datang membakar di atas, ini lapak gorengan yang sempat dibakar, beruntung polisi bisa atasi hingga tidak berlangsung lama,” tutur MR.

Beruntung warga setempat berhasil memadamkan api, hingga tidak merembet ke bangunan bengkel yang berada tepat di belakang lapak.

“Untung kita cepat padamkan, kalau tidak bisa terbakar dengan bengkel motor ini,” ungkapnya.

Sementara seorang warga lainnya AL juga mengatakan, saat kejadian situasinya sangat mencekam, sehingga banyak warga yang tidak berani keluar rumah.

“Kita hanya dengar dari dalam rumah, mereka teriak-teriak, tiga motor di bengkel ini mereka banting-banting sampai rusak,” kata AL yang ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga: Kapolsek Batauga dan Kabagops Polres Buton Dimutasi

Akibat peristiwa itu, dua unit mobil mengalami pecah kaca, tiga unit sepeda motor rusak, satu warung makan beserta sejumlah alat makan rusak akibat lemparan batu serta satu lapak penjual gorengan dibakar.

Belum diketahui apa motif pengrusakan yang diduga dilakukan sekelompok orang tak dikenal itu. Aparat kepolisian kini sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motif pengrusakan.

Meski begitu warga berharap kasus itu dapat ditangani secara serius hingga tuntas, karena dikhawatirkan akan berdampak pada situasi keamanan daerah. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga