Momen Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sulawesi Tenggara Tanam Ratusan Bibit Pohon

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 12 Juni 2024
0 dilihat
Momen Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sulawesi Tenggara Tanam Ratusan Bibit Pohon
Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Dwi Iriyanto menanam bibit pohon dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Foto: Ist.

" Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi penanaman pohon di kawasan Nanga-Nanga, Kota Kendari, Rabu (12/6/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi penanaman pohon di kawasan Nanga-Nanga, Kota Kendari, Rabu (12/6/2024).

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Iriyanto, bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra.

Penanaman pohon ini juga dihadiri oleh Asisten III Pemkot Kendari, Dandim 1417 Kendari, serta Kepala Basarnas Kendari. Dalam kesempatan ini, Polda Sultra menyiapkan 780 bibit pohon dari berbagai jenis, di antaranya kayu kuku, kayu hitam, ketapang kencana, trembesi, balsa, alpukat, dan durian.

Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Iriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Polda Sultra terhadap kelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.  

Baca Juga: Tradisi Pengambilan Air Suci dari Polda Sulawesi Tenggara Jelang HUT Bhayangkara ke-78

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Rekrut Calon Bintara hingga ke Daerah Pelosok

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan tidak melakukan penebangan pohon sembarangan.

"Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polda Sultra dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Mari kita jaga hutan dan alam kita untuk generasi penerus," ujar Kapolda Sultra dalam keterangan tertulisnya. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga