Hilang Kendali Berkendara Kecepatan Tinggi 1 Nyawa Melayang

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
Hilang Kendali Berkendara Kecepatan Tinggi 1 Nyawa Melayang
Warga dan aparat kepolisian mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Ir. H. Alala, Kelurahan Tipulu, Kota Kendari, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (26/1/2023). Foto: Ist.

" Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor bernama Indra meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga pemuda berkendara dengan boncengan tiga, mengalami kecelakaan akibat melaju dengan kecepatan tinggi. Kendaraan yang ditumpangi ketiganya sempat hilang kendali sebelum menabrak trotoar di Jalan Ir. H. Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamata Kendari Barat, Kota Kendari, Kamis (26/1/2023) sekira pukul 01.30 Wita.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor bernama Indra meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Pengendara sepeda motor Suzuki Axelo dengan nomor kendaraan N 6499 BD bernama Indra, meninggal dunia," jelas Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman.

Sementara rekannya atas nama Gasdar dalam kondisi tidak sadarkan diri, dilarikan oleh warga ke RSUD Kota Kendari. Rekannya yang lain atas nama Gilang, mengalami luka-luka dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara.

Baca Juga: Mobil Pikap Kecelakaan Tunggal Akibat Melaju Kencang di Muna Barat

Diketahui, Gilang adalah warga Desa Wakadia, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna. Sedangkan Gasdar dan Indra belum diketahui identitas lengkapnya.

Kejadian tersebut menjadi contoh efek dari pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi di malam hari. Ada beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh tiga pria itu. Salah satunya berkendara dengan berboncengan tiga.

Baca Juga: Pelajar di Kota Kendari Tewas Usai Kecelakaan dengan Truk

Hal itulah yang menjadi atensi khusus dari Polresta Kendari setelah diberlakukannya kembali tilang manual.

"Pelanggaran lalu lintas pada pagi dan malam hari sering kali terjadi, tentu itu sangat memprihatinkan," terang AKP Rudika Harto Kanajiri, Kasat Lantas Polresta Kendari kepada Telisik.id beberapa hari lalu. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga